3 Ahli Fisika Paling Berjasa Sepanjang Sejarah, Ada Bapak Ilmu Pengetahuan Modern

Tim iNewsBekasi.id
Albert Einstein. (Foto: Warstek)

iNews.id - Ada banyak ilmuwan cerdas dan berjasa terlahir di dunia ini. Berkat hasil penemuannya, para ilmuwan fisika telah mengubah dunia. Bahkan hingga saat ini, penemuannya masih digunakan sebagai bahan rujukan ilmu pengetahuan.

Berikut adalah ahli fisika paling berjasa sepanjang sejarah yang perlu kita ketahui.

1. Albert Einstein


Albert Einstein. (Foto: Ist)

Pria kelahiran Jerman, 14 Maret 1879 ini adalah fisikawan berpengaruh. Albert Einstein dikenal karena kejeniusannya. Salah satu temuan Einsten yang terkenal adalah teori kesetaraan massa energi, E=mc2. Einsten sejak kecil sudah menyukai fisika dan matematika. Dia menyelesaikan pendidikan di Politeknik Federal Swiss pada 1990.

Selain kesetaraan energi, terdapat penemuan lainnya, yaitu teori relativitas khusus hingga teori relativitas umum. Einstein memenangkan hadiah Nobel di bidang Fisika pada 1992. Penemuan hingga teori yang diciptakan Albert Einstein ini masih dipergunakan. Pada 1999, Albert Einstein termasuk dalam Person of the Century versi Majalah TIME.

2. Isaac Newton


Isaac Newton. (Foto: Ist)

Isaac Newton lahir di Inggris, 4 Januari 1963. Dia dikenal sebagai fisikawan, matematikawan, serta astronom. Newton merupakan tokoh yang merumuskan hukum gerak serta gravitasi. Hukum ini adalah rumus matematika yang menjelaskan bagaimana benda bergerak.

Pada 1687, Newton menerbitkan buku yang paling terkenal, yaitu Principia. Dalam buku Principia, Newton menjelaskan tiga hukum dasar yang mengatur cara benda bergerak. Karena pemikirannya itu, Isaac Newton dikenal sebagai Bapak Fisika Klasik.

Editor : Aditya Nur Kahfi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network