Usai Kena Bantai 0-7 dari Timnas Indonesia, Pelatih Brunei Tuding Shin Tae-yong Traktir Makan Wasit

Iman RIdhwan Syah
Pelatih Timnas Brunei Darussalam, Mario Rivera. (Foto: Twitter/AFFPresse)

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Setelah kalah telak 0-7 saat menghadapi Indonesia di Kuala Lumpur, Malaysia pada hari Senin (26/12/2022) lalu, Brunei dipastikan tersingkir dari Piala AFF 2022. 

Mario Rivera, pelatih timnas Brunei, sangat tidak puas dengan hasil tersebut dan menuding Shin Tae-yong, pelatih timnas Indonesia, "main mata" dengan wasit.

Setelah laga selesai, Rivera tidak menyembunyikan kekecewaannya. Dia khususnya tidak puas dengan wasit yang mengendalikan pertandingan. 

Wasit Kim Hee-gon dari Korea Selatan, negara asal Shin Tae-yong, memimpin laga tersebut. Asisten wasit pertama, Kang Dong-ho, juga berasal dari Korea Selatan.


Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia. (Foto: Ist)

Hal ini membuat Rivera marah, terutama karena dia menyatakan bahwa asisten wasit dan Shin Tae-yong tertawa bersama di lapangan.

Selain itu, dia juga menuduh Shin Tae-yong mengajak wasit makan bersama di sebuah rumah makan Korea setelah pertandingan.

"Ini luar biasa, mereka tidak menghormati sepak bola, tidak menghormati para pemain. Mungkin mereka dari Korea Selatan, mereka bisa saling bicara, tapi tentunya mereka tidak boleh tertawa saat pertandingan." ujarnya seperti dilansir dari media Malaysia.

"Mungkin saat ini mereka sedang makan bareng di sebuah restoran Korea Selatan, dengan pelatih Indonesia yang mentraktir," tandasnya.

Editor : Aditya Nur Kahfi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network