7 Tempat Wisata Ramah Anak di Bekasi, Cocok buat Isi Liburan Sekolah

Fatiha Eros Perdana/Net Bekasi
7 Tempat Wisata Ramah Anak di Bekasi, Cocok buat Isi Liburan Sekolah. (Foto: dok. Thierry Gigant)

BEKASI, iNewsBekasi.id - Mencari tempat wisata yang cocok untuk anak-anak di Bekasi sangatlah mudah. Di setiap sudut kota ini, terdapat berbagai area permainan yang menarik dan tentunya aman untuk dikunjungi oleh anak-anak.

Sebenarnya tak hanya diperuntukan bagi anak-anak, 10 wisata di Bekasi yang bakal dibahas kali ini juga tak kalah menarik di mata orang dewasa. Kira-kira dimana saja wisata ramah anak yang dimaksud? intip daftaranya di bawah ini!

1. Go! Wet!

Di Bekasi, cuaca yang sering panas dan terik dapat menjadi alasan yang sempurna untuk bermain air. Untuk mengatasi rasa panas di tengah terik matahari, Anda dapat merasakan sensasi seru di taman rekreasi air yang bernama Go!Wet!

Terdapat berbagai macam permainan yang bisa dinikmati oleh anak-anak, seperti Go! Fun, Go! Play, Go! Boomer, Go! Round, dan Go! Spray.

Lokasi taman ini berada di Grand Wisata Bekasi, Jalan Southern Boulevard Kavling 1, Tambun Selatan, Bekasi. Untuk harga tiket masuk, berkisar antara Rp125.000 hingga Rp250.000.

2. Taman Meikarta

Taman Meikarta di Cikarang, Bekasi, merupakan salah satu destinasi wisata yang ramah anak. Tidak heran jika lokasi ini menjadi favorit bagi anak-anak untuk menghabiskan waktu liburan, karena Taman Meikarta menawarkan berbagai macam spot yang menyenangkan.

Selain dapat menikmati waktu di danau buatan dan mengambil foto di jembatan yang sangat instagramable, pengunjung juga dapat menikmati wahana seru seperti carousel.

Lokasi Taman Meikarta berada di Cibatu, Cikarang Selatan, Bekasi. Yang menarik, tiket masuk ke taman ini gratis!

3. Waterboom Lippo Cikarang

Wisata yang ramah anak ini telah menjadi teman bagi para pecinta wahana air sejak tahun 1998. Tanpa diragukan lagi, Waterboom Lippo Cikarang tetap bertahan hingga saat ini karena berbagai macam wahana air yang ada di sana selalu menghadirkan kegembiraan yang tak pernah membosankan.

Terdapat pilihan menarik yang dapat dieksplorasi di Waterboom Lippo Cikarang, seperti Kolam Arus Anak, Kiddy Area, Gentong Gebyur, Kapal Siba Terompah, Kolam Ceria, dan Whirl Pool. Lokasi taman ini berada di Jalan Madiun Kavling 115, Lippo Cikarang, Bekasi. Untuk harga tiket masuk, mulai dari Rp60.000.

4. Rainbow Garden

Rainbow Garden dapat menjadi pilihan alternatif untuk Anda dan si kecil yang sedang mencari tempat wisata yang ramah anak. Yang lebih menarik, tempat ini menawarkan harga tiket yang sangat terjangkau.

Meskipun harganya murah, Anda tetap dapat menemukan berbagai wahana permainan anak di sana, seperti game koin, mini trampolin, istana balon, dan bom-bom car.

Lokasi Rainbow Garden berada di Kavling Central Niaga VI, Blok SN 6-8 Nomor 11, Jalan Harapan Indah Boulevard, Bekasi. Untuk harga tiket masuk, hanya Rp5.000 saja.

5. Snow World International

Tentunya bermain air sudah menjadi hal yang umum, namun bagaimana jika Anda mengajak anak-anak untuk bersenang-senang di sebuah tempat wisata yang menawarkan area salju? Keseruan seperti ini dapat Anda temukan ketika mengunjungi Snow World International.

Ketika Anda berada di dalamnya, Anda akan merasakan sensasi seolah-olah berada di tengah kawasan salju yang sebenarnya. Tidak heran, suhu di dalamnya mencapai -15 derajat Celsius, dan terdapat juga Iglo serta pahatan es balok yang menggemaskan.

Lokasi Snow World International berada di Parkir Utara Revo Town, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kavling 1, Pekayon, Bekasi Selatan. Untuk harga tiket masuk, sekitar Rp60.000.

6. Rainbow Adventure Park

Rainbow Adventure Park adalah destinasi wisata yang berbeda dengan Rainbow Garden. Namun, keduanya sama-sama menjadi tempat wisata yang ramah anak di Bekasi, menawarkan berbagai macam wahana permainan yang seru. Beberapa wahana yang dapat dinikmati termasuk rumah balon, perahu air, sepeda anak, jurassic, dan bola air. Yang lebih menarik, harga tiket untuk setiap wahana sangat terjangkau!

Lokasi Rainbow Adventure Park berada di Jalan Raya Hankam RT 03, RW 008, Jatirahayu, Pondok Melati, Bekasi. Harga tiket masuknya mulai dari Rp5.000.

7. Taman Rusa Kemang Pratama

Sesekali ajak anak Anda untuk lebih dekat dengan hewan. Salah satu tempat wisata ramah anak yang dapat memperkenalkan anak pada satwa ada Taman Rusa Kemang Pratama.

Dari namanya saja sudah bisa dibayangkan, anak diperbolehkan berinteraksi langsung sampai memberi makan rusa-rusa menggemaskan.

Lokasi dna harga tiket masuk: Jalan Niaga Raya Blok. C Nomor 3, Sepanjang Jaya, Rawalumbu, Bojong Rawalumbu, Bekasi /Rp5.000.

Editor : Fatiha Eros Perdana

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network