10 Waterpark di Bekasi, Dijamin Fasilitas Lengkap

Laury Kaniasti/Mg3
Waterpark di Bekasi menjadi destinasi wisata yang diminati oleh masyarakat, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Foto: Penguin Waterpark 

BEKASI, INewsBekasi.id - Waterpark di Bekasi menjadi destinasi wisata yang diminati oleh masyarakat, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Bekasi adalah kota yang dikenal memiliki cuaca panas, tak heran jika ada banyak rekomendasi waterpark yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga. 

Waterpark di Bekasi

1.Transera Waterpark 

Transera Waterpark merupakan taman bermain dan fasilitas rekreasi air kelas dunia yang diciptakan khusus dengan gagasan karakteristik alam Afrika yang eksotis. Yang menjadi daya tarik Transera Park adalah satu-satunya arena wisata di Bekasi yang menyediakan 2 zona berbeda yaitu zona basah dan zona kering. Terlebih juga menawarkan paket bagi Anda yang mau membuat acara keluarga. 
Tiket Masuk : Mulai dari Rp95.000
Alamat : Jalan Harapan Indah Boulevard, Pusaka Rakyat, Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. 
Jam Operasional : Senin - Minggu & Libur Nasional : 08:00 - 16:00.

2. Go!Wet Waterpark Grand Wisata  

Wisata air di Bekasi menghadirkan waterpark berkelas mewah dengan fasilitas dan wahana yang super lengkap, karena Go!Wet salah satu waterpark terluas di Indonesia. Pastinya cocok untuk pengunjung yang mau bermain air seharian dan quality time bersama keluarga.

Daya tarik yang ditawarkan oleh Go! Wet juga sangat beragam mulai dari wahana Go! Wet 5D Theater, Go! Spin dan berbagai wahana lain yang bisa dicoba, seperti Go! Sport, Go! Splash, Go! Wave, Go! Spin, Go! Lazy, Go! Challenge, Go! Fast, dan Go! Speed. Tiket Masuk : Mulai dari Rp80.000 beralamat di Jalan Southern Boulevard Kav. 1, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.  Jam Operasional :  Selasa - Kamis (10:00 - 17:00) Sabtu & Minggu (09:00 - 17:00).

3. Fun Park Waterboom 

Fun Park Waterboom menjadi salah satu waterpark di Bekasi yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga karena beberapa kolam untuk anak-anak berusia lima tahun ke bawah hingga sepuluh tahun ke atas dan berbagai wahana seperti air mancur berbentuk jamur dan istana mini, ember tumpah, dan perosotan raksasa yang seru. Dengan cara ini, anak-anak memiliki pilihan tempat berenang. 
Tiket Masuk : Rp20.000 - Rp25.000
Alamat : Perum Bekasi Timur Regensi 1, Jalan Bekasi Timur Blok C, Cimuning Raya 
Jam Operasional : Setiap hari pukul 08:00 - 16:00.

4. Venetian Water Carnaval 

Pusat rekreasi di sekitar kolam renang dengan seluncuran dan perahu yang meniru kanal dan gondola venesia. Venetian Water Carnaval adalah waterpark yang berisikan wahana permainan air, playground, dan teater 4D. Tiket Masuk : Mulai dari Rp36.000
Alamat : Perumahan Villa Mutiara Gading 2, Jalan Agus Salim, Karangsatria, Tambun Utara. 
Jam Operasional : Setiap hari 08:00 - 16:00

5. Sirkus Waterplay 

Sirkus Waterplay merupakan objek wisata air indoor di Bekasi bertema hewan sirkus. Yang menjadi daya tarik wisata ini adalah terdapat beberapa wahana yang dihadirkan dalam konsep sirkus, salah satunya adalah Racer Slider Indoor. 

Tersedia juga kolam renang untuk anak dan bayi dengan air panas dan shower. Waterplay Circus juga menawarkan fasilitas berupa pijat akupresur, pijat tradisional bahkan salon kecantikan untuk memanjakan pengunjung. Tiket Masuk : Rp30.000 - Rp40.000 
Alamat : Jalan Wibawa Mukti II No.4, Jatiasih, Kota Bekasi.
Jam Operasional : setiap hari pukul 08:00 - 17:00

6. Columbus Waterpark  

Taman wisata air di Bekasi yang cocok untuk dikunjungi keluarga karena memiliki berbagai wahana mulai dari wahana Water Slide, Creek Island, Sandy Beach dan Euro Bungee, serta kolam-kolam bertema kepulauan Bahama, area outbound, hingga flying fox.
Tiket masuk : Mulai dari Rp45.000
Alamat : Jalan Mutiara Gading Timur No.7, Mustika Jaya, Kec. Mustika Jaya, Kota Bekasi.
Jam Operasional : Setiap hari 08:00 - 17:00

7. Penguin Waterpark 

Biayanya yang murah maka mengunjungi waterpark ini bersama teman atau keluarga  bisa menjadi alternatif wisata murah.  Wahana airnya sendiri juga sangat lengkap, waterpark ini memiliki tiga seluncuran air yang berbeda-beda, yaitu seluncuran air untuk anak-anak, seluncuran air lurus, dan seluncuran air melengkung. 

Selain itu, kolam renang ini juga memiliki dua  kolam renang yaitu kolam anak dan kolam dewasa. Di tengah telaga juga terdapat patung jamur  yang bisa dijadikan tempat berteduh atau bersenang-senang.
Tiket masuk : Rp25.000 per orang
Alamat : Jalan Kampung Cibeureum No. 82, Mekarmukti, Cikarang Utara, Bekasi.
Jam Operasional : setiap hari pukul 07:00 - 20:00

8. Grand Splash Waterpark 

Grand Splash waterpark terletak di komplek Grand Residence Bekasi. Taman wisata air menyediakan wahana permainan, baik untuk anak-anak maupun orang dewasa. Banyak peluncuran berbeda, serta kolam dengan kedalaman berbeda. Kolam renang yang dangkal sangat cocok untuk anak-anak.

Sementara itu, orang dewasa dapat mencoba peluncuran yang lebih tinggi dan kolam yang lebih dalam. Biaya masuk masih terjangkau mulai dari Rp20.000 hingga Rp30.000. Untuk jam operasional wisata air ini setiap hari mulai pukul 08:00 - 16:30

9.Ohana Waterpark 

Destinasi wisata ini terletak di Jalan Wibawa Mukti 2, Jatisari, Jatiasih Bekasi. Lokasinya berada di kawasan perumahan namun cukup mudah diakses oleh segala jenis kendaraan. Jam operasional Ohana Water Park adalah pukul 09:00 hingga 17:00. Wisata ini buka dari hari Rabu hingga Minggu dan hari libur. Berbicara tentang tiket masuk, harga sedikit berbeda antara hari libur dan hari kerja. Berikut  rincian lengkapnya:
Rp35.000 / orang pada hari Rabu-Jumat
Rp65.000 / dua orang hari Rabu-Jumat
Rp90.000 / tiga orang di hari Rbau-Jumat
Rp60.000 / orang untuk Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional
Rp110.000 / dua orang di hari Sabtu, Minggu, libur nasional
RP150.000 / tiga orang pada Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional
Informasi  jam buka Ohana Water Park dan harga tiket dapat berubah sewaktu-waktu, jadi pastikan untuk sering mengecek kembali akun resmi @ohanawaterpark.official.

Ohana Waterpark tersedia banyak wahana yang dapat dinikmati pengunjung mulai dari racer slide mini, papan seluncur air, seluncuran spiral, seluncuran 3 lantai dan sebaginya. Tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan lagi untuk menikmati keseruan wahana air ini.

10. Kolam Renang Darmawangsa

Wisata air ini terletak di Perumahan Dharmawangsa Residence di Jl. Pisangan, Satriajaya, Tambun Utara, Bekasi. Untuk tiket masuknya, pihak pengelola membagi harga tiketnya menjadi member dan non-member. Jadi, para pengunjung yang sudah menjadi member akan memperoleh banyak keuntungan. Berikut adalah perbedaan harga tiket masuknya:
Member 
Weekend : Rp15.000
Weekdays : Rp10.000
Non - Member
Weekend : Rp20.000
Weekdays : Rp13.000

Selain menyediakan kolam renang khusus anak-anak dan  dewasa, tempat ini juga menawarkan berbagai fasilitas lain yang tak kalah serunya, yaitu permainan air seperti perosotan, ember tumpah, dan air mancur, lokakarya teater 4D dan Belvedere. Wisata ini buka setiap hari dari pukul 08:00 – 17:00. 

Itulah beberapa rekomendasi waterpark di Bekasi yang worth it untuk dikunjungi saat akhir pekan. Jangan lupa untuk cek cuaca Bekasi sebelum liburan!

 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network