Dampak Cuaca Panas dan Kabut Asap, Gapopin Bagikan Kacamata Gratis ke Warga 

Rani Stones Sanjaya
Gabungan Pengusaha Optik Indonesia (Gapopin) membagikan kacamata gratis secara serentak di 15 provinsi di Indonesia. Foto Ketum Gapopin Sulianto Rusli. iNews/Rani Sanjaya

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Gabungan Pengusaha Optik Indonesia (Gapopin) membagikan kacamata gratis secara serentak di 15 provinsi di Indonesia. Hal ini dilakukan untuk melindungi mata dari dampak cuaca panas ekstrem dan kabut asap kebakaran hutan dan lahan.

Ketum Gapopin Sulianto Rusli mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari peringatan Hari Penglihatan Sedunia atau World Sight Day. Selain membagikan kacamata gratis, Gapopin juga memberikan layanan pemeriksaan mata gratis.

Pada hari pertama pelaksanaan, kata dia, pemeriksaan mata gratis digelar di kawasan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) Bundaran HI, Jakarta Pusat. Ratusan pengunjung menyerbu belasan stan yang disediakan untuk memeriksakan kesehatan mata mereka.

Meski harus antre panjang dan berdesak-desakan, para pengunjung tetap terlihat antusias. Apalagi setelah menjalani pemeriksaan mata, mereka mendapatkan bantuan kacamata gratis.

"Layanan pemeriksaan mata serta pembagian kacamata gratis oleh Gapopin dalam rangka peringatan Hari Penglihatan Sedunia ini mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI), " ungkap dia.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk membantu menjaga kesehatan masyarakat dari penyakit gangguan mata dan kebutaan di tengah teriknya cuaca panas dan kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan.
 
"Gapopin juga mendesak pemerintah menindak optik-optik liar yang memasarkan produk secara online karena rentan membahayakan kesehatan mata penggunanya," tandasnya.

Editor : Suriya Mohamad Said

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network