Dorce Gamalama, Artis Serba Bisa yang Senang Membantu Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Wuri Hardiastuti
Dorce Gamalama. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Artis sekaligus presenter Dorce Gamalama meninggal dunia pada hari ini, Rabu (16/2/2022). Artis serba bisa ini meninggal dunia karena terpapar Covid-19 pada usia 58 tahun. Memang kondisi kesehatan dia beberapa waktu lalu sempat terus menurun.

Dorce Gamalama merupakan artis senior yang telah malang melintang diindustri hiburan Indonesia. Pembawaan Dorce yang khas ketika tampil ditelevisi membuatnya semakin populer dari masa ke masa. Tak hanya menghibur, ternyata Dorce mempunyai sifat dermawan.

Sejak tak aktif lagi menjadi pembawa acara, Rupanya Dorce lebih aktif melakukan kegiatan sosial. Salah satunya dengan membangun sekolah gratis untuk yatim piatu dan kaum dhuafa. Sekolahnya ini memiliki fasilitasnya pun cukup lengkap. Salah satu aksi sosial dan kepedulian Dorce Gamalama untuk lingkungan sekitar tempat tinggalnya adalah membangun sekolah gratis

Sekolah yang diberi nama Sekolah Islam Kasih Sayang Ibu ini menawarkan jenjang pendidikan dari playgroup, taman kanak-kanak (TK) hingga sekolah dasar (SD). 

Sebagai anak yatim, Dorce mengaku bahwa sejak lama dia ingin membantu para anak yatim di Indonesia. Setelah keinginan itu terwujud, dia pun mengaku sangat senang.

"Alhamdulillah bangga karena saya punya dana abadi, dana itu untuk anak yatim jadi bukan ria. Saya dari dulu pengin ngasih dan hari ini kita santunin 600 orang," kata Dorce Gamalama saat itu.

Editor : Eka Dian Syahputra

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network