DPD PKS Purwakarta Rekomendasikan Pipin Sopian untuk Pilkada 2024

Wahab Fimansyah
DPD PKS Kabupaten Purwakarta merekomendasikan Pipin Sopian untuk maju pada Pilkada Purwakarta 2024. Foto/Istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.id- DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Purwakarta merekomendasikan Pipin Sopian untuk maju dalam Pilkada Purwakarta 2024. Pipin saat ini merupakan juru bicara DPP PKS.   

Ketua DPD PKS Kabupaten Purwakarta, M. Arief Kurniawan mengatakan, setelah melalui proses yang cukup panjang PKS telah melakukan penjaringan bakal calon kepala daerah se-Jawa Barat.

“Penjaringan di internal dimulai setahun sebelum Pemilu 2024 digelar. Hasilnya, muncul beberapa nama baik dari kader pengurus partai, maupun tokoh di luar pengurus partai,” kata pria yang akrab disapa Kang Akur dalam keterangannya pada Rabu (8/5/2024). 

Kang Akur menuturkan, nama-nama hasil penjaringan kemudian dimusyawarahkan secara berjenjang. Mulai dari musyawarah tingkat kabupaten yang mana dibarengi dengan meminta masukan dari seluruh kader di semua level maupun masukan dari masyarakat.

"Salah satu nama yang mendapatkan rekomendasi dari DPD PKS Purwakarta adalah Juru Bicara PKS Pipin Sopian," tuturnya. 

Dengan bekal suara Pileg DPR RI yang cukup signifikan untuk ukuran anak muda Purwakarta, menurut Kang Akur, Pipin Sopian dianggap layak menjadi harapan pemegang tongkat estafet kepemimpinan di Purwakarta.

“Selain putra daerah asli yang dibesarkan dengan kultur Sunda yang penuh dengan tata krama, prestasi tingkat nasional sebagai juru bicara PKS dan juga sering menjadi narasumber di stasiun TV nasional maka Pipin Sopian juga memiliki jaringan tingkat nasional yang tidak diragukan lagi untuk membangun Kabupaten Purwakarta,” ucapnya.

Sementara nama lain yang direkomendasikan oleh DPD PKS Purwakarta adalah CEO Sate Maranggi Haji Yetty, Yadi Rusmayadi. Untuk pencalonan pada Pilkada Purwakarta 2024.
 

Editor : Wahab Firmansyah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network