Pamerkan Produk Inovatif, Pengunjung Antusias Kunjungi Pavilion Taiwan Excellence di JCC

Wahab Firmansyah
Pengunjung Taiwan Excellence berfoto bersama dengan penyanyi Afgan. Foto/Istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.id- Paviliun Taiwan Excellence memamerkan produk-produk yang mewakili garis depan inovasi dari Taiwan hasil produk 29 perusahaan Taiwan yang telah memenangkan penghargaan. Produk-produk ini dipamerkan dalam event Taiwan Expo 2024 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, pada  16-18 Mei 2024 kemarin. 

Executive Director of Strategic Marketing Department of TAITRA Brian Lee mengatakan, Taiwan Excellence merupakan penghargaan bergengsi untuk produk Taiwan terbaik yang bercirikan inovasi, keberlanjutan, dan kecerdasan, yang diberikan oleh Kementerian Perekonomian Taiwan. 

Taiwan Excellence mengadopsi kerangka evaluasi komprehensif yang mencakup keberlanjutan, desain, penelitian dan pengembangan, kualitas, dan pemasaran.

“Pendekatan ini mengidentifikasi tolak ukur industri yang tidak hanya inovatif namun juga mewakili keunggulan Taiwan secara keseluruhan. Taiwan Excellence meningkatkan kolaborasi antar perusahaan Taiwan dan daya saing global dengan berpartisipasi dalam pameran-pameran penting dan menyelenggarakan beragam acara pemasaran," kata kata Brian Lee yang dikutip melalui keterangan pers, Senin (20/5/2024).

Upaya ini, lanjut dia, menunjukkan inovasi dan teknologi Taiwan secara global, sehingga meningkatkan visibilitas dan daya saing industrinya di seluruh dunia. 

Menurut Brian, tahun ini Taiwan Excellence menampilkan produk-produk dari berbagai industri, termasuk gaya hidup, olahraga & kesehatan, gaming, smart city, dan suku cadang otomotif. 

Merek-merek seperti VICTOR, MSI, Innergie dari DELTA, AVer, dan AROMASE termasuk di antara banyak yang dipamerkan. Banyak produk di lokasi acara yang menarik perhatian besar dari pengunjung, yang dengan antusias berpartisipasi dalam pengalaman langsung. 

Produk yang ditampilkan termasuk kumpulan merek produk gaming terkemuka dari Taiwan seperti MSI, Predator dari ACER, dan AORUS dari GIGABYTE. Pengunjung dengan penuh semangat menjelajahi efek audiovisual gaming yang memukau, dan terkejut dengan pengalaman gaming 3D yang mendalam yang ditawarkan oleh Predator Helios 3D 15 SpatialLabs™ Edition Gaming Laptop.

Selain itu, acara ini turut menampilkan merek bulu tangkis ternama Taiwan, raket seri speed flagship VICTOR, yang ditunjuk untuk digunakan oleh legenda bulu tangkis Indonesia Hendra Setiawan. 

Melalui permainan interaktif bulu tangkis yang menarik, kualitas dari raket VICTOR ditunjukkan, dan meninggalkan kesan mendalam pada pengunjung.

Selain menampilkan produk-produk inovatif dan berkualitas tinggi, Paviliun Taiwan Excellence juga mengadakan acara “Discover Taiwan Excellence with Afgan” pada tanggal 16 Mei. Acara ini menampilkan penyanyi populer Afgan.

Brian juga menjelaskan, kegiatan yang dibawa oleh Taiwan Excellence kali ini cukup beragam. Pada tanggal 17 Mei, Taiwan Excellence fokus pada tren di bidang AI dan edge computing, dan menampilkan aplikasi praktis dalam bangunan cerdas, ritel cerdas, transportasi cerdas, dan AIoT Smart Living. 

Acara tersebut  dihadiri oleh TPIsoftware, IBASE Technology, CHIMEI Motor Electronics, dan VISION Automobile Electronics yang mempresentasikan industri smart city yang profesional. 

Tujuannya adalah menyediakan solusi teknologi AI yang sesuai dengan tren pasar, dengan harapan dapat memberikan manfaat bersama bagi pembangunan kota di Taiwan dan Indonesia, serta mempromosikan kerja sama dan pertukaran bilateral dalam inisiatif kota cerdas.

“Berbicara mengenai tren pasar masa depan yang akan menjadi fokus Taiwan Excellence, kita tidak dapat mengabaikan transformasi digital dan transformasi ramah lingkungan," tuturnya. 

Kedua bidang itu menjadi fokus utama dalam perencanaan acara Taiwan Excellence. Selain itu, Taiwan Excellence mendorong tren industri dengan inovasi dan keberlanjutan dalam kriteria penghargaan, mendorong perusahaan-perusahaan Taiwan menuju Transformasi Digital dan Ramah Lingkungan. 

"Taiwan Excellence juga memperluas filosofi ini ke UKM, menyelaraskan rantai pasokan Taiwan dengan standar industri global," ucapnya.

Taiwan Excellence terus mempromosikan produk-produk berkualitas tinggi dari Taiwan secara global. Selain Taiwan Excellence Happy Run yang akan diadakan di Stadion GBK Jakarta pada bulan September, Taiwan Excellence juga akan lebih fokus pada tema "Green Sustainability". 

Tahun ini, Taiwan Excellence akan menyelenggarakan acara perdana "Go Green with Taiwan" dan "Taiwan Excellence Sustainable Month," yang secara global menunjukkan komitmen Taiwan dalam ekosistem keberlanjutan lingkungan global. 

Salah satu pengunjung Paviliun Taiwan Excellence, Patricia (36) mengaku sangat antusias dengan rangkaian kegiatan yang diselenggarakan, serta mengapresiasi produk-produk inovatif yang dipamerkan.

“Baru pertama kali datang ke Taiwan Expo ini. Produk-produk Taiwan Excellence ternyata banyak yang bagus-bagus ya, dan sangat bermanfaat untuk kehidupan. Acaranya juga menarik, ada Afgan idola saya, excited banget bisa nonton langsung di sini,” ujarnya.

Editor : Wahab Firmansyah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network