Hari Pertama, Server PPDB Online SMA/SMK Negeri Jabar Alami Gangguan Sejak Pagi

Wahab Firmansyah
Situs PPDB online SMA/SMK Negeri di Jawa Barat mengalami gangguan pada Senin (3/6/2024). Foto/bekasi.inews.id

BEKASI, iNewsBekasi.id- Server Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online tingkat SMA di Jawa Barat mengalami gangguan pada Senin (3/5/2024). Akibatnya pra orang tua yang hendak mendaftarkan anaknya ke tingkat SMA/SMK Negeri di Jawa Barat tidak bisa melakukan pendaftaran. 

Pantuan bekasi.inews.id, mulai hari ini hingga 7 Juni 2024, PPDB online SMA/SMK Negeri jalur zonasi sudah mulai dibuka. Namun sayangnya, para orang tua tidak bisa mengakses situs tersebut karena mengalami gangguan. 

Salah seorang warga Tambun Selatan, Wagiman mengatakan, awalnya server PPDB online tersebut bisa diakses pada pukul 06.30 WIB. Dia pun sempat mengisi data umum terkait nama calon siswa, alamat, dan orang tua. 

"Namun ketika mau meng-upload dokumen Kartu Keluarga (KK), KTP, dan Akta Kelahiran tiba-tiba server tak bisa diakses," katanya pada Senin (3/6/2024). 

Wagiman pun meminta kepada anaknya mencari informasi kepada teman-teman sang anak untuk mengetahui apakah server mengalami gangguan atau tidak. "Teman-teman anaksaya juga bilang, situsnya kagak bisa dibuka," ujarnya. 

Wagiman mengaku sempat mendatangi salah stu SMAN di Tambun Selatan yang akan dituju oleh sang anak, dari sana seorang guru memang memberitahu bila server mengalami gangguan. 

"Kalau baca-baca berita sepertinya setiap tahun selalu ada gangguan server PPDB online, harusnya bisa segera diperbaiki karena ini kan menyangkut pendidikan anak-anak kita ke depan," ucapnya. 

Pantuan bekasi.inews.id, hingga pukul 10.30 WIb, server PPDB online Jawa Barat yakni, pendaftaran.ppdb.jabarprov.go.id/login belum bisa diakses. Di situs tersebut tertulis "network error". 
 

Editor : Wahab Firmansyah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network