Ahmad Sahroni Desak Polisi Ungkap Motif Perusakan Mobil Jurnalis di Jaksel

Kiswondari
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni. Foto/Istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.id- Perusakan mobil milik Hussein Abri Dongoran, seorang jurnalis Tempo oleh orang tak dikenal pada 6 Agustus 2024 di Jakarta Selatan menjadi perhatian Komisi III DPR RI. Kepolisian diminta untuk menangkap pelaku serta mengungkap motif dari perusakan mobil itu.

Diketahui Hussein merupakan jurnalis yang menjadi host podcast Bocor Alus Politik di akun YouTube Tempo.

“Saya minta pihak kepolisian segera menangkap dan mengungkap motif pelaku. Bahaya kalau ini memang sengaja ditujukan untuk mengintimidasi pers kita,” ungkap Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahamad Sahroni kepada wartawan di Jakarta, Rabu (7/8/2024).

Politikus Nasdem ini khawatir jika pelaku tidak segera ditemukan, akan menimbulkan ketakutan bagi insan pers dalam menyampaikan informasi ke masyarakat.

“Negara harus menjamin keamanan dan kebebasan bagi seluruh insan pers. Karena dari mereka lah masyarakat bisa melihat, mengkritik, serta mengapresiasi kinerja pemerintah. Jadi tentu saya harap ini bukan bentuk upaya intimidasi, tetapi murni tindak kriminal acak. Namun jika sebaliknya, wajib diusut hingga pelaku intelektualnya. Bahkan buka saja ke publik siapa pihak yang berani intimidasi pers kita,” ujarnya.

Sahroni menegaskan, tidak boleh ada satu pun pihak di negara demokrasi, yang diperbolehkan menyentuh atau memberi tekanan terhadap pers.

“Jangan harap ada yang bisa mengusik pers kita, siapa pun itu, tak terkecuali,” tegas Sahroni.

Editor : Wahab Firmansyah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network