Irjen Eddy Hartono Jadi Kepala BNPT, Sahroni: Lanjutkan Pencapaian Zero Terorist Attack

Kiswondari
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni. Foto/Istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.id- Presiden Jokowi telah melantik Irjen Pol Eddy Hartono sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggantikan Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel. Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni berharap Kepala BNPT baru untuk tetap mempertahankan dan melanjutkan kinerja maksimal institusi. 

Untuk diketahui Irjen Pol Eddy Hartono pernah  menjabat sebagai Kepala Densus 88 dan menduduki berbagai jabatan di BNPT. Sahroni berpesan kepada Eddy untuk tetap mempertahankan dan melanjutkan kinerja maksimal institusi. 

“Sebagai mitra kerja, saya harap Pak Eddy dapat tetap melanjutkan pencapaian situasi zero terrorist attack yang telah dicapai oleh pimpinan sebelumnya Pak Rycko," katanya pada Jumat (13/9/2024). 

Terkait penanganan teror, Sahroni meminta juga harus ditangani sampai tuntas. Seperti kemarin jelang kedatangan Paus Fransiskus, ada tujuh terduga teroris yang ditangkap. 

"Nah itu harus diusut tuntas hingga ke akar-akarnya. Sekadar teror atau ada ancaman serius yang sedang diam-diam bergerak. Pokoknya jangan biarkan sel-sel teror hidup di negara ini. Saya yakin Pak Eddy mampu tangani ini dengan baik,” ujarnya.

Politikus Partai Nasdem ini juga menekankan pentingnya menggencarkan program deradikalisasi yang perlu diperhatikan oleh Kepala BNPT baru. Hal ini dilakukan sebagai langkah pencegahan dini.

“Dan juga saat ini generasi kita, terutama generasi muda, dihadapkan perkembangan teknologi yang kian canggih. Informasi bisa bebas diakses tanpa adanya filterisasi. Nah di situ BNPT harus ambil peran, jangan sampai ada anak muda kita yang dibiarkan terpapar paham-paham radikal dari dunia maya. Harus semakin digencarkan pencegahan dan program-program deradikalisasi,” tuturnya.

Oleh karena itu, Sahroni berharap Kepala BNPT baru dapat segera melakukan kinerjanya dengan maksimal. “Untuk Pak Eddy, selamat bertugas. Ingat jangan pernah lengah dan terus waspada,” ucapnya legislator asal Tanjung Priok ini.

Editor : Wahab Firmansyah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network