Sambangi Bekasi, Cagub Jabar Dedi Mulyadi Ingin Kalimalang Bisa Dilalui Kapal Kecil

Fadil Utomo
Bakal Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi. Foto/Fadil Utomo

BEKASI, iNewsBekasi.id- Bakal Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi menyampaikan janji manisnya akan menyulap aliran Kalimalang, Bekasi bisa dilalui kapal kecil dan menjadikan tempat wisata air. Diketahui aliran Kalimalang yang terintegrasi dengan Jakarta dan juga wilayah-wilayah lainnya yang ada di Jawa Barat.

Dedi mengatakan, jika terpilih menjadi Gubernur Jabar, dirinya akan menata aliran Kalimalang sedemikian rupa agar dapat bermanfaat oleh masyarakat nantinya. "Nah itu bisa menjadi sarana transportasi perkotaan, sekaligus sarana edukasi dan wisata," kata Dedi, kepada awak media, Sabtu (21/9/2024). 

Dedi menerangkan, Belanda pada zaman dahulu memiliki konsep tentang Jawa Barat yakni daerah perairan. Untuk itu, Dedi akan mengubah wujud Kalimalang menjadi indah dan dapat berwisata di lokasi Kalimalang.

Dia mengklaim, ide dan gagasan perubahan wujud Kalimalang Bekasi merupakan idenya sejak lama. Ini dikarenakan karena kerap ke wilayah Bekasi.

"Itu sudah lama untuk segera penataan Kalimalang, bahkan saya ingin merumuskan sarana transportasi sungai perkotaan," ujarnya. 

"Ini akan menjadi fokus saya untuk segera ditata menjadi kawasan sungai yang bersih dan memiliki potensi keindahan, sehingga menjadi tempat orang Bekasi untuk berelaksasi atau wisata. Ini yang harus dibangun," sambungnya.

Dedi juga berjanji, akan menata tata ruang Kota Bekasi agar masyarakat bisa memiliki ruangan-ruangan untuk berekspresi.

"Contoh kecilnya, kita saat ini minim sekali tempat bermain anak-anak yang dapat dimanfaatkan, nah makanya kita lihat bersama anak-anak kecil sekarang itu kebanyakan bermain handphone. Untuk itu nanti akan dibuatkan ruang untuk berekspresi," ucapnya.

Editor : Wahab Firmansyah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network