Dies Natalis ke-42, PNJ Siap Berkontribusi untuk Dunia Melalui Inovasi

R Ratna Purnama
Kegiatan Dies Natalis ke-42 Politeknik Negeri Jakarta (PNJ). Foto/R Ratna Purnama

BEKASI,iNewsBekasi.id- Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) semakin menunjukkan eksistensinya sebagai kampus yang berkelanjutan. Di usia ke-42 tahun ini PNJ sudah terakreditasi sebagai kampus unggul.

“Dalam usia yang mulai sangat matang. Alhamdulillah memang di pas 42 tahun ini kita mendapatkan akreditasi unggul. Ini salah satu nilai yang membanggakan.  Tentu kami akan selalu meningkatkan kerja-kerja untuk memperbaiki. Dan  kita tetap menghasilkan suatu prestasi dan kinerja yang baik,” ungkap Direktur PNJ Syamsurizal saat acara Dies Natalis ke-42 PNJ, Sabtu (21/9/2024).

Dalam acara tersebut digelar serangkaian acara menarik. Mulai dari pagelaran musik dan seni di area kampus.  “Dies Natalis PNJ ke 42 kami lakukan berbagai rangkai kegiatan untuk internal kami. Di momen dies natalis ini kami menghibur warga politeknik karena kita sudah lama juga dengan kondisi Covid kemarin. Sehingga ini membuat kecerahan dan kegembiraan. Untuk mahasiswa dihibur Band J Rocks dan lainnya,” ujarnya.

Syamsurizal menuturkan, PNJ siap berkontribusi untuk dunia melalui inovasi yang berkelanjutan. Dia menekankan pentingnya inovasi berkelanjutan dalam era modern yang penuh tantangan lingkungan dan sosial. 

Inovasi bukan hanya soal teknologi yang canggih, tetapi juga bagaimana teknologi tersebut dapat berkontribusi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menjaga kelestarian lingkungan.

“Di usia ke-42 ini PNJ mendapatkan penghargaan akreditasi A yang merupakan salah satu kehormatan bagi civitas akademi PNJ. Alhamdulillah ini kita mendapatkan akreditasi salah satu nilai yang banggakan kami dan tentu kami akan selalu meningkatkan kerja-kerja untuk memperbaiki,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Direktur Bidang Kerja Sama PNJ, Rika Novita Wardhani mengatakan, PNJ ingin menunjukkan tidak hanya menyiapkan lulusan yang kompeten, tetapi juga siap berkontribusi untuk dunia melalui inovasi yang berkelanjutan. 

PNJ mempunyai kesepakatan mengambil tema yaitu together we are strong.
“Kami ingin membangun kebersamaan membangun kehidupan yang lebih baik lagi,” katanya.

Dengan usia ke-42 tahun ini PNJ diuji untuk tetap menjaga kestabilan yang kedepannya bisa  menghasilkan sumber daya lulusan yang berkompetensi. PNJ akan tetap menjaga juga mutu pelayanan dan seluruhnya yang intinya adalah untuk memajukan PNJ menjadi lebih unggul lagi.

“Kalau targetnya sendiri itu untuk 42 tahun, ke depan apapun target dua sampai tiga tahun ke depan intinya kami enggak muluk-muluk ya selangkah lebih maju untuk PNJ,” ucapnya.
 

Editor : Wahab Firmansyah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network