Viral! Diajarkan Sedekah Sejak Dini, SDN Bahagia 05 Berbagi lewat Program 1 Murid 1 Gelas Beras

Sazili M
Viral di media sosial aksi siswa sekolah dasar (SD) yang berbagi kepada sesama melalui program "Satu Murid, Satu Gelas Beras.". Foto: X

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Viral di media sosial aksi siswa sekolah dasar (SD) yang berbagi kepada sesama melalui program "Satu Murid, Satu Gelas Beras."

Dalam unggahan akun X @kegblgnunfaedh, siswa dari SDN Bahagian 05 di Jalan Raya Anggrek I No.22, Bahagia, Kec. Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, membawa segelas beras yang mereka kumpulkan dalam ember, lalu membagikannya kepada yang membutuhkan.

Setiap anak diminta untuk membawa 1 gelas beras, dengan jadwal dua kali dalam sebulan. Beras yang terkumpul akan didistribusikan kepada anak-anak yang kurang mampu di SDN Bahagia 05.

Setiap anak yang menerima akan mendapatkan 5 liter beras. Tujuan program ini adalah untuk membantu siswa yang membutuhkan di sekolah mereka.

Program ini juga bertujuan untuk menumbuhkan sikap saling tolong-menolong di kalangan siswa SD, sebagai bekal sifat baik di masa depan.

Aksi SDN Bahagian 05 ini mendapatkan respons positif dari netizen.

“Untungnya orang tua siswa tidak protes, biasanya ada orang tua yang menghitung-hitung seperti itu,” tulis salah satu netizen.

“Keren, diajarkan sedekah sejak dini,” tulis warganet lainnya.

“Ini lebih to the point, daripada uang yang bisa disalahgunakan, selama tujuannya baik, lanjutkan,” komentar seorang warganet.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network