Main di Liga 2 Belanda, Pemain Keturunan Berdarah Bogor Ini Dikira Orang Malaysia

Reynaldi Hermawan
Pemain keturunan berdarah Bogor Thomas Poll. (Foto: Instagram/pollthomas)

JAKARTA, iNewsBekasi.id- Satu lagi pemain keturunan Indonesia yang sedang berkarier di Belanda menyatakan kesiapannya untuk membela Timnas Indonesia. Pemain itu ialah Thomas Poll, bek kiri SC Cambuur.   

Thomas Poll memiliki darah Indonesia dari sang ayah. Dia memiliki kakek dari ayah yang lahir di Bogor, Jawa Barat. Uniknya, pemain keturunan berdarah Bogor Thomas Poll sempat dikira orang Malaysia. Hal tersebut diungkapkan Thomas Poll dalam wawancara di kanal Youtube Yussa Nugraha. 

"Kakekku sudah meninggal, dan saat dia umur 2 tahun dia pindah ke Belanda di tahun 1948. Tetapi kakak dari kakekku masih hidup dan dia di tahun 1939 lahir di Indonesia dan dia saat umur 11 tahun pindah ke Belanda," kata Thomas Poll dikutip Senin (21/10/2024).

Kemudian dia tak menutup kemungkinan untuk memperkuat Garuda di masa yang akan datang. Sayangnya hingga detik ini PSSI belum melayangkan penawaran kepadanya.

"(PSSI) belum menghubungi aku, tapi baru-baru ini ada yang tanya ke aku apakah aku punya darah Malaysia, tetapi aku bilang kalau enggak ada. Tapi aku punya darah Indonesia," ujarnya.

"Jadi baru-baru ini orang-orang tahu kalau ada darah Indonesia. Dan aku belum pernah dihubungi oleh PSSI. Tentu aku terbuka (untuk bermain di Timnas Indonesia). Karena itu suatu hal bagus," ucapnya.

Thomas Poll saat ini berusia 23 tahun. Transfermarkt mencatat sejauh ini dirinya sudah tampil di delapan pertandingan dan mencetak satu gol untuk SC Cambuur di Liga 2 Belanda.

Jika dinaturalisasi, stok bek kiri Timnas Indonesia akan semakin melimpah. Sebab saat ini saja sudah ada Calvin Verdonk, Shayne Pattynama, Nathan Tjoe-A-On hingga Pratama Arhan.

Editor : Wahab Firmansyah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network