Mendikdasmen: Prabowo Berpesan untuk Mengenalkan Matematika Sejak TK

Binti Mufarida
Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah (Mendikdasmen) Abdul Mu’ti. Foto/Istimewa

JAKARTA, iNewsBekasi.id- Presiden Prabowo Subianto berpesan kepada Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah (Mendikdasmen) Abdul Mu’ti agar mulai memperkenalkan pelajaran Matematika sejak tingkat Taman Kanak-Kanak (TK).  Presiden menginginkan kualitas sains dan teknologi ditingkatkan. 

 “Kalau kita bicara sains teknologi kan salah satunya Matematika. Tadi ada tawaran bagaimana pelajaran Matematika di tingkat SD, kelas 1 hingga 4. Dan mungkin mengenalkan Matematika untuk anak-anak tingkat TK,” ungkap Abdul Mu’ti di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10/2024). 

Menurut AbdulMu'ti, peningkatan kualitas pembelajaran Matematika untuk anak sekolah juga tidak bisa dilepaskan dari peran guru. Karena itu, Presiden Prabowo meminta agar ada perbaikan guru Matematika melalui pelatihan. 

“Tadi (Prabowo) menekankan pentingnya kualitas pembelajaran Matematika dan bagaimana metode pembelajarannya diperbaiki termasuk di dalamnya konsekuensi melatih guru Matematika,” ujarnya. 

Mu'ti menuturkan, masih mengkaji kurikulum yang akan dipakai ke depan, termasuk Merdeka Belajar. “Belum-belum ada pembahasan nanti kita kaji dulu. Belum ada pembahasan,” tuturnya.
 

Editor : Wahab Firmansyah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network