Dari Baper Jadi Berkarya, Yuk Ikut Seminar Pemuda Digital di BSI Cibitung

Vitrianda Hilba Siregar
Universitas BSI Cibitung. Foto:DOK

CIBITUNG, iNewsBekasi.id - Bosan dengan rutinitas? Ingin berkontribusi untuk Indonesia? Seminar “Pemuda Digital” di Universitas BSI Cibitung adalah jawabannya! Dengan materi yang menarik dan narasumber yang inspiratif, seminar ini akan membantumu menemukan potensi diri dan menjadi generasi yang lebih baik.

Acara ini pun masih terkait dengan memperingati Hari Sumpah Pemuda  28 Oktober 2024. Seminar ini bertujuan untuk membekali generasi muda dengan pengetahuan tentang tantangan dan peluang di era digital saat ini. Acara ini akan digelar pada Senin, 28 Oktober 2024, di Aula Universitas BSI Kampus Cibitung, Jalan Bosih Raya No 123, Cibitung.

Seminar ini akan menghadirkan narasumber yang kompeten di bidangnya yakni  Kania Pramesty, Puteri Indonesia Jawa Tengah 2024, yang akan membahas peran pemuda dalam mendukung perkembangan teknologi dan bagaimana memanfaatkan teknologi untuk mendorong kreativitas dan inovasi. 

Selain itu,  hadir juga Rian Septian Anwar Chief Creative Officer Digital Creative Center (DCC) dan AI Specialist, yang akan membahas kecerdasan buatan (AI) dan bagaimana teknologi digital dapat menciptakan ekosistem bisnis kreatif yang lebih inovatif di masa depan.

Menurut Nicodias Palasara, selaku Kepala Kampus Universitas BSI kampus Cibitung menjelaskan acara ini dirancang sebagai sarana edukasi dan motivasi mahasiswa dan pelajar di wilayah Cibitung dan sekitarnya. Dalam era digital yang berkembang pesat, pemuda dituntut untuk mengikuti perkembangan teknologi agar tetap relevan dan kompetitif di kancah global.

“Melalui seminar ini, peserta akan mengeksplorasi cara mengoptimalkan teknologi untuk menciptakan karya-karya kreatif yang berdampak positif. Kami berharap seminar ini dapat menjadi katalisator bagi pemuda-pemudi Indonesia untuk terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi dalam menciptakan karya-karya yang mendukung perkembangan ekonomi kreatif di Tanah Air,” ujarnya, dalam keterangan tertulis, Selasa (22/10).

Ia juga menjelaskan bahwa acara ini terbuka untuk umum, terutama bagi pelajar, mahasiswa, dan tenaga pendidik yang ingin meningkatkan pemahaman tentang teknologi dan kreativitas di era digital. Dengan mengikuti seminar ini, diharapkan peserta dapat memiliki perspektif lebih luas mengenai perkembangan teknologi dan peran mereka dalam memanfaatkannya untuk masa depan yang lebih cerah. 

"Dengan mengikuti seminar ini, peserta tidak hanya akan mendapatkan pengetahuan dan wawasan yang berharga, tetapi juga berbagai benefit lain, seperti sertifikat, snack, dan fasilitas pendukung selama acara.

Bagi yang berminat untuk mengikuti seminar ini, pendaftaran sudah dibuka dan dapat mendaftar  secara daring melalui website resmi Universitas BSI Kampus Cibitung. Jadi jangan baper, ayo berkarya.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network