JAKARTA, iNewsBekasi.id - Industri interior di Indonesia terus berkembang di tengah gaya hidup masyarakat perkotaan yang semakin cerdas untuk membuat hunian mereka tidak hanya sekadar nyaman.
Pemilihan interior rumah pun mulai diperhatikan, termasuk lantai, dinding, langit-langit, dan semua perabot serta dekorasi. Demikian dengan desainnya yang mencakup penataan ruang, pemilihan warna, pencahayaan, dan material untuk menciptakan ruang yang estetis dan fungsional.
Kebutuhan ruang urban yang dinamis dan minimalis ini membuat Javafon memperkenalkan Ultra Series, koleksi plafon PVC bertema nature reinspired yang terinspirasi dari tampilan kayu alami.
Motifnya dirancang untuk hunian modern, bernuansa terang hingga gelap yang telah dikurasi sesuai tren. Setiap panel menggabungkan kehangatan elemen natural dengan presisi manufaktur tinggi, menghasilkan produk yang estetis dan mudah dipasang.
Menariknya, performa materialnya memiliki kualitas tinggi dengan sertifikasi TKDN sebesar 83,95%, sebagian besar material berasal dari sumber lokal. Dalam “Proven & Tested Station” dan “Moodboard Challenge” terlihat bagaimana bahan yang digunakan memiliki kualitas tinggi, dari ketahanan terhadap air dan api, daya lentur, hingga fleksibilitas desain.
“Melalui Ultra Series, kami ingin menetapkan standar baru bagi desain interior lokal yang tidak hanya berkualitas tinggi, tetapi juga relevan dengan kebutuhan masyarakat urban dan terus berkembang menuju daya saing yang lebih luas,” kata Presiden Direktur JAVACO Roberto Saputra.
Sejak berdiri pada 2014, Roberto Saputra mengatakan pihaknya terus memperkuat perannya untuk menghadirkan solusi interior tahan lama, ramah lingkungan dan menarik secara visual bagi masyarakat perkotaan.
"Pilihan motif yang lebih beragam, kemudahan perawatan, serta desain yang fleksibel menjadikannya alternatif ideal untuk hunian urban yang mengutamakan efisiensi dan estetika," tutur dia.
Komitmen ini tidak hanya mendorong pertumbuhan industri nasional, juga memperkuat posisi Javafon menjawab tuntutan masyarakat yang semakin kompleks dengan inovasi yang dihadirkan.
“Bagi kami, inovasi bukan hanya tentang produk baru, tetapi juga bagaimana tetap relevan dengan gaya hidup dan nilai yang terus berkembang,” ucap dia.
Editor : Tedy Ahmad
Artikel Terkait
