Piala Thomas dan Uber 2020, Tim Indonesia Terus Genjot Latihan Fisik

Muammar Yahya Herdana
Piala Thomas dan Uber 2020 kini menjadi target di depan mata yang harus diperjuangkan tim bulu tangkis Indonesia. (Foto: PBSI)

AARHUS,iNews.id - Piala Thomas dan Uber 2020 kini menjadi target di depan mata yang harus diperjuangkan tim bulu tangkis Indonesia.

Piala Thomas dan Uber akan diselenggarakan di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, 9-17 Oktober 2021. 

Tim putra dan putri pun menjalani latihan fisik secara bergantian karena keterbatasan ruang yang tersedia.

Sebelumnya, Tim Indonesia baru saja berangkat dari Finlandia setelah melakoni turnamen Piala Sudirman 2021 . Memiliki jadwal yang cukup ketat, menjaga kondisi fisik agar tetap fit menjadi sebuah keharusan untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky. Meski baru dua hari mendarat di Denmark, Tim Indonesia bertekad untuk menebus kekalahan di Piala Sudirman 2021.

"Hari ini kita manfaatkan waktu persiapan dengan berlatih di Hotel Scandic. Tim putra dan putri bisa bergantian berlatihnya. Ini dengan tujuan untuk menjaga kebugaran dan kondisi setelah kemarin kita datang dari Finlandia," ujar Rionny Mainaky dari keterangan tim Humas dan Media PP PBSI.

Namun skuat Indonesia memiliki kendala untuk melakukan latihan fisik lantaran ruang yang tersedia kurang mencukupi. Untuk menyiasati hal tersebut, Indonesia pun membagi jadwal untuk agak setiap pemain memiliki waktu untuk melakukan latihan fisik.

“Harus pintar-pintar menyiasati minimnya fasilitas gym yang sangat terbatas di hotel sini," tambah Rionny.

"Karena jadwal untuk latihan teknik di lapangan bulu tangkis belum ada, sore nanti kita latihan joging di taman sebelah hotel saja. Pokoknya pemain harus bergerak agar sehat, dan menjaga kondisi," tandasnya.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network