Logo Network
Network

Ini Dia Deretan Pembunuhan oleh Kartel Narkoba di Meksiko, Nomor 3 Paling Sadis

Tim Litbang MPI, MNC Portal
.
Sabtu, 09 Oktober 2021 | 13:19 WIB
Ini Dia Deretan Pembunuhan oleh Kartel Narkoba di Meksiko, Nomor 3 Paling Sadis
El Chapo (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNews.id - Meksiko adalah negara yang berada di Amerika Selatan (AS) menjadi salah satu negara dengan kasus pembunuhan tertinggi di dunia.

Meksiko berada di nomor urut 19 dengan tingkat pembunuhan tertinggi. Banyak kejadian pembunuhan itu dilakukan oleh kartel narkoba. Adanya kartel narkoba di Meksiko dianggap sebagai salah satu negara yang paling mematikan di dunia.

Sebagian besar kekerasan terjadi di hotspot kriminal di mana kartel narkoba berperang untuk kekuasaan wilayah. Kekerasan ini masih membara di seluruh wilayah Meksiko. Mereka tidak segan untuk melakukan berbagai aksi kejam dan sadis terhadap orang lain.

Berikut ini deretan kekejaman pembunuhan oleh kartel narkoba di Meksiko:

1. Pajang Potongan Tubuh Musuh di Kap Mobil

Baku tembak antar kartel Gente Nueva dan Juarez pada Februari 2021 lalu. Setelah aksi baku tembak itu, polisi Meksiko menemukan tiga kepala yang dipasang di kap mesin mobil.

Selain itu, polisi menemukan lima mayat di beberapa kendaraan di jalan Coronado, negara bagian Chihuahua. Kendaraan ini juga dipenuhi dengan lubang peluru.

Bagian tubuh korban lainnya sengaja dibiarkan di jalanan sebagai sebuah peringatan. Mutilasi ini memang sering dilakukan oleh kartel narkoba yang bertujuan untuk mengintimidasi dan mengancam.

2. Pembunuhan Anggota dan Dibungkus Menggunakan Plastik

Salah satu bos dari Jalisco New General Cartel (JNGC) keluar pada 2017 dan membentuk gengnya sendiri yang bernama Nuevo Plaza Cartel.

Hal ini meyebabkan kelompok itu geram dan membunuhnya dan membungkus jasadnya dengan plastik pada Maret 2021 lalu.

Polisi menemukan jasadnya dengan ada tanda bertuliskan “Pengkhianat El Cholo” dengan menggunakan Bahasa Spanyol yang disematkan menggunakan pisau.

3. Merendam Korban dengan Cairan Asam

Bagian dari kartel Sinaloa yang berinisial SML atau sering disebut sebagai Si Perebus Daging berhasil ditangkap tahun 2009 lalu.

Dari penangkapannya ini, SML bercerita bahwa Ia bertugas untuk melarutkan daging korban dengan menggunakan cairan asam.

Setelah larut, cairan itu kemudian dibuang ke selokan dan tulang-tulang yang tersisa dikubur di kuburan massal.

Dari pengakuannya itu, Polisi menuju lokasi kejadian di kota Tijuana dan menemukan tulang belulang kurang lebih miliki 650 orang.

4. Dibunuh dengan Dibakar

Tangan kanan El Chapo yang menjadi saksi di pengadilan pada 2019 lalu mengungkapkan cerita kekejaman. Salah satunya adalah El Chapo yang bertindak kejam pada dua orang pria yang dipukul hingga tulang tubuh mereka hancur dan kepalanya ditembak menggunakan senapan.

Setelah itu, anak buahnya diperintahkan untuk membakarnya hingga tidak tersisa sedikit pun.

5. Melepaskan Kulit Korban

El Chapo yang memang dikenal dengan kekejamannya juga melakukan pembunuhan sadis pada 2010 lalu. Kejadian ini terekam kamera dimana El Chapo memenggal kepala HH yang merupakan korban menggunakan gergaji. El Chapo kemudian melepaskan kulit wajah korban dan menjahitnya ke sebuah bola.

Bagian tubuh korban yang sudah dimutilasi dan kepala tanpa kulit wajah dibuang ke jalanan kota Los Mozhis bersama dengan bola yang terlapisi kulit tersebut. Ini dilakukan untuk memberikan ancaman untuk Juarez yang merupakan kartel saingannya.

Editor : Aditya Nur Kahfi

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Bagikan Artikel Ini