get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Siaran Langsung Semifinal Piala Thomas dan Uber 2022 Hari Ini: Indonesia Vs Jepang

Hasil Piala Thomas 2020: Dramatis, Shesar Vito Bawa Indonesia Menang 3-2 atas Thailand

Selasa, 12 Oktober 2021 | 08:25 WIB
header img
Shesar Hiren Rhustavito. (Foto: PBSI)

AARHUS, iNews.id - Shesar Hiren Rhustavito membawa kemenangan Indonesia atas Thailand di partai kelima laga lanjutan Grup A Piala Thomas 2020, Selasa (12/10/2020) dini hari WIB. 

Tampil sebagai penentu kemenangan Shesar harus bersusah payah mengalahkan Adulrach Namkul dengan skor 23-21, 10-21 dan 21-8.

kemenangan Vito membuat Indonesia menang dengan kedudukan 3-2. Karena itu, skuad merah putih sukses menduduki peringkat pertama klasemen sementara di grup A.

Bermain di Ceres Arena, Aarhus, Denmark pada Senin (11/10/2021) Vito ketinggalan poin demi poin di awal-awal gim. Dia bahkan ketinggalan hingga defisit empat poin, yaitu 2-6.

Tetapi perlahan-lahan dirinya bisa bangkit dan membalikkan keadaan dengan menambah 6 poin berturut-turut. Dengan begitu, skor pun berbalik menjadi 8-6.

Ketika mendekati akhir interval, Vito kehilangan momentum. Adulrach Namkul kembali mampu mengembalikan kedudukan menjadi 11-10 di interval pertama.

Memasuki interval kedua, Vito melakukan kontra strategi dengan apa yang diberlakukan Namkul. 

Setiap Namkul mengajak bermain cepat, namun Vito selalu berhasil menguasai tempo dengan lebih lambat.

Selain itu, Vito terlihat telah mengetahui area yang paling lemah dari lawannya. Di mana lawannya kerap gagal mengembalikan kok saat diarahkan ke kiri atau kanan depan.

Alhasil, Vito berhasil menutup gim pertama dengan kemenangan dramatis. Beberapa kali setting, Vito tampil dominan dengan skor 23-21.

Memasuki gim kedua, Vito kembali tercecer di poin-poin awal. Ketinggalannya cukup jauh yakni mencapai defisit lima angka (2-7).

Ketertinggalan ini tidak dapat dikejar maupun diperkecil oleh Vito. Ia semakin ketinggalan di interval pertama dengan skor 11-5.

Di gim ketiga keadaan justru berbalik untuk keuntungan Vito. Vito terlihat semakin tenang menciptakan poin demi poin dan membuat keunggulan yang jauh. Ia pun unggul jauh di interval pertama 11-5.

Akhirnya di interval kedua, Vito semakin tenang dan percaya diri. Ia dengan meyakinkan mencapai poin terakhir dan menutup laga menjadi 21-8.

Shesar memberikan poin ketiga alias poin kemenangan untuk Indonesia.  Dua poin sebelumnya disumbangkan Minions dan Fajar/Alfian.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut