Pesawat Susi Air Kecelakaan di Timika Papua, Berikut Daftar Nama Pilot dan Enam Penumpang

Nathan Making
.
Kamis, 23 Juni 2022 | 10:07 WIB
Tim SAR gabungan melakukan persiapan untuk menuju ke titik kecelakaan pesawat Susi Air PK BVM di Kabupaten Mimika, Papua. (Foto: iNews TV/Nathan Making)

MIMIKA, iNews.id - Kabar duka baru-baru ini datang dari Maskapai Susi Air. Di mana salah satu pesawat jenis Pilatus Porter PK BVM, yang dipiloti Dayle Peter Houzet mengalami kecelakaan. Pesawat tersebut diketahui melayani rute penerbangan Timika-Duma.

Selain pilot Dayle Peter Houzet, pesawat yang mengalami kecelakaan pun mengangkut enam orang penumpang, yaitu Lukas Dimpau, Seru warkus Diabelu, Leo Pimpiau, Philipus Dimpau, Ficken Dimpau dan Melina Dimpau.

Basarnas yang menerima informasi kecelakaan pesawat Susi Air pada pukul 06.14 WIT, langsung memberangkatkan satum tim ke Bandara Mozes Kilangin, untuk melakukan upaya penyelamatan korban kecelakaan pesawat.

Pesawat yang mengalami kecelakaan tersebut, terbang dari Timika pada pukul 05.34 WIT, dan seharusnya tiba di Duma pukul 05.54 WIT. Dalam unggahan di akun Twitternya @susi pujiastuti, pemilik Maskapai Susi Air, Susi Pudjiastuti menyebut korban masih ada yang selamat.

"Saat ini tim evakuasi Basarnas bersama TNI segera bergerak ke titik kecelakaan pesawat. Kami juga memohon doa, untuk keselamatan seluruh penumpang," ungkap Susi Pudjiastuti dalam unggahannya, Kamis (23/6/2022) pukul 08.08 WIB.

Editor : Eka Dian Syahputra
Bagikan Artikel Ini