get app
inews
Aa Read Next : Hadir di Taiwan Expo 2024, Taiwan Excellence Ingin Fasilitasi Kerja Sama Berbagai Bidang Industri

11 Universitas di Bekasi Masuk Urutan Kampus Terbaik se-Indonesia

Jum'at, 15 Oktober 2021 | 21:33 WIB
header img
Universitas di Bekasi yang dibahas kali ini adalah universitas yang masuk ke dalam urutan kampus terbaik se-Indonesia., salah satunya Universitas Muhammadiyah di Jalan Ki Mangun, Bekasi Timur. (Foto: Ist)

BEKASI,iNews.id - Universitas di Bekasi yang dibahas kali ini adalah universitas yang masuk ke dalam urutan kampus terbaik se-Indonesia. Berlokasi tidak jauh dari ibu kota Jakarta, membuat Bekasi menjadi sasaran bagi calon mahasiswa dan mahasiswi yang ingin memasuki perguruan tinggi tersebut.

Memiliki berbagai jurusan yang menarik, serta fasilitas kampus yang memadai, membuat kampus-kampus ini pantas diacungi jempol. Meskipun swasta, deretan universitas di Bekasi ini sudah memiliki nama besar dan mampu bersaing dengan perguruan tinggi negeri yang ada di kota-kota lainnya.

Berikut ulasan universitas di Bekasi yang dirangkum pada Jumat (15/10/2021):

1. Universitas Gunadarma
Universitas swasta yang satu ini termasuk perguruan tinggi swasta (PTS) yang sudah memiliki nama besar. Berlokasi di Jalan KH Noer Ali, Kalimalang berdiri sejak tahun 1981 dan berhasil memperoleh akreditasi A pada 2018. Terdapat enam fakultas, yang meliputi fakultas teknologi industri, sastra, psikologi, ilmu komputer dan teknologi informasi, ekonomi dan fakultas teknik sipil.

2. Universitas Mercu Buana Bekasi
Masuk dalam hitungan nomor 43 sebagai universitas terbaik di Indonesia, Universitas Mercua Buana Bekasi  berlokasi di Jaln Rawa Dolar, Jatiranggon, Bekasi. Memiliki beberapa jenis program studi yang dirangkum dalam enam fakultas yakni fakultas desain dan seni kreatif, teknik, ekonomi dan bisnis, ilmu komputer, ilmu komunikasi, dan fakultas psikologi.

3. Binus University
Universitas Bina Nusantara atau yang biasa disingkat Binus ini baru saja membuka kampusnya di wilayah Bekasi, tepatnya di Summarecon. Sudah memiliki akreditasi A dan sangat cocok untuk para calon mahasiswa yang tertarik dengan bidang IT. 

Memiliki delapan fakultas yang meliputi fakultas ilmu bisnis, seni rupa dan desain, akuntansi, ilmu komunikasi, ilmu komputer, teknik, pariwisata, dan fakultas ilmu budaya.

4.Universitas Esa Unggul Bekasi
Berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Kemala Mencerdaskan Bangsa, universitas di bekasi ini berlokasi di Harapan Indah. Perguruan tinggi urutan ke 49 terbaik se-Indonesia ini dikenal sebagai yang pertama membuka program Akademi Rekam Medis dan Sarjana Terapan Fisioterapi di Indonesia ini memiliki 10 fakultas.

Yakni  fakultas ekonomi dan bisnis, teknik, ilmu komputer, desain dan industri kreatif, kesehatan, komunikasi, fisioterapi, keguruan dan ilmu pendidikan, hukum, dan fakultas psikologi.

5.President University

Universitas ini merupakan perguruan tinggi yang menempati urutan ke 171 sebagai kampus terbaik di Indonesia. Memiliki reputasi baik dalam program studi bisnis yang berstandar internasional, membuat universitas di Bekasi yang satu ini menjadi salah satu yang favorit. Berlokasi di Jalan Ki Hajar Dewantara, Mekarmukti. President University  menawarkan beberapa program, diantaranya sekolah bisnis, ilmu komputer, teknik, dan sekolah ilmu bahasa.

6.Universitas Muhammadiyah Bekasi
Universitas yang satu ini berlokasi di Jalan Ki Mangun, Bekasi Timur masuk dalam urutan ke 186 universitas terbaik di Indonesia. Universitas Muhammadiyah Bekasi ini memiliki 9 fakultas yakni fakultas hukum, ekonomi, teknik, agama islam, pertanian, kedokteran, ilmu pendidikan, ilmu keperawatan dan fakultas ilmu sosial dan ilmu politik. Universitas Muhammadiyah Bekasi masuk ke urutan 186 dalam kategori kampus terbaik di Indonesia.

7.Universitas Islam 45 Bekasi
Menyediakan tujuh fakultas, di antaranya fakultas agama islam, ilmu sosial dan ilmu politik, ekonomi, ilmu pendidikan dan keguruan, pertanian, teknik, dan fakultas komunikasi dan sastra bahasa. Berlokasi di Jalan Cut Mutia Raya, Bekasi Timur, universitas  ini menempati peringkat 229 sebagai universitas terbaik di Indonesia.

8. Universitas Bhayangkara
Universitas ini  dikelola oleh Yayasan Brata Bhakti. Memiliki lima fakultas yang meliputi fakultas hukum, teknik, ekonomi, ilmu komunikasi, hingga fakultas psikologi, kampus ini berlokasi di Jalan Raya Perjuangan, Bekasi Utara. Universitas Bhayangkara menempati peringkat 301 sebagai kampus terbaik se -Indonesia. 

9.Universitas Satya Negara Indonesia
Universitas swasta ini  memiliki fasilitas perkuliahan yang lengkap, mulai dari laboratorium perikanan, tax center, perpustakaan, dan masih banyak lagi. Berlokasi di Jalan Haji Jampang, Jatimulya, universitas ini memiliki empat fakultas yang terdiri dari fakultas teknik, perikanan dan ilmu kelautan, ekonomi dan fakultas ilmu sosial dan ilmu politik. 

10.Universitas Krisnadwipayana
Universitas Krisnadwipayana ini dimiliki oleh yayasan UNKRIS yang ada di Kota Bekasi. Berada di peringkat 314 sebagai urutan perguruan tinggi terbaik di Indonesia, universitas ini terletak di Jalan Jatiwaringin, Pondok Gede. Terdiri dari empat fakultas di antaranya fakultas hukum, ilmu administrasi, ekonomi, dan fakultas teknik.

11. Universitas Islam As Safiiyah
Universitas Islam As Safiiyah  berlokasi di Jalan Jatiwaringin, Pondok Gede adalah perguruan tinggi yang memadukan nilai-nilai Islam dengan pengetahuan umum dan modern. Tersedia enam fakultas yang meliputi fakultas agama islam, keguruan dan ilmu pendidikan, sains dan teknologi, hukum, ekonomi, dan ilmu kesehatan. Universitas Islam As Safiiyah menempati angka 403, sebagai kampus terbaik se Indonesia.

Itu dia tadi ulasan mengenai sederet pilihan universitas di Bekasi yang cocok buat kamu ingin kuliah. Jadi, yuk mulai persiapkan diri kamu!

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut