get app
inews
Aa Read Next : Razia di Lapas Cikarang, Petugas Temukan Senjata Tajam hingga Korek Gas

Ironis! Gedung Baru Tak Miliki Kursi dan Meja, Murid SDN Mekarsari 05 Terpaksa Duduk di Lantai

Jum'at, 29 Juli 2022 | 12:15 WIB
header img
Sungguh Ironi, gedung baru SDN Mekarsari 5 Tambun Selatan tak memiliki fasilitas kursi dan bangku. Alhasil sejumlah siswa terpaksa harus belajar lesehan. (Foto: Istimewa)

BEKASI, iNewsBekasi.id - Gedung baru di sekolah dasar negeri (SDN) Bekasi tidak mempunyai fasilitas dan bangku. Di mana hal itu membuat sejumlah siswa harus duduk di lantai (lesehan) ketika pembelajaran di kelas.

Kondisi tersebut dialami oleh siswa yang mengenyam pendidikan di SDN Mekarsari 05, Desa Mekarsari, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi

Ketua Komite SDN Mekarsari 05 Nanang Kosim menjelaskan pengerjaan proyek gedung baru telah rampung sejak 8 bulan lalu. Meski begitu, sarana dan prasarana penunjang belum sepenuhnya difasilitasi Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi.

”Saat gedung sudah jadi, masih Covid-19 waktu itu, jadi kan enggak belajar di sekolah. Sejak jadi belum ada kursi dan meja,” kata Nanang kepada wartawan, Selasa (28/7/2022).

Alhasil, pihak sekolah hanya menggunakan sejumlah mebel lama. Namun demikian mebel tersebut tak mencukupi untuk memfasilitasi semua murid. 

Dari enam kelas, masih terdapat tiga kelas lagi yang belajar tanpa meja dan kursi saat pembelajaran tatap muka, yakni siswa di kelas IV, V dan III. ”Itu pun dari tiga kelas, enggak semuanya bisa duduk ada beberapa yang duduknya lesehan saja,” ungkapnya.

Dia berharap agar Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi lebih peka terhadap nasib anak-anak di SD tersebut. Terlebih lagi, pembelajaran tatap muka sejak pekan lalu dimulai kembali.”Memang sangat membutuhkan mebeler untuk murid-murid SDN Mekarsari 05 ini, secepat-cepatnya, karena mengingat KBM sudah berjalan,” kata Nanang.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut