get app
inews
Aa
Read Next : Kumpulan Link Twibbon HUT RI ke-78, Yuk Semarakkan Hari Kemerdekaan!

Bendera Tersangkut saat Upacara HUT RI, Petani Beraksi Heroik Panjat Tiang 15 Meter Bikin Salut

Kamis, 18 Agustus 2022 | 13:56 WIB
header img
Aksi heroik petani naik tiang perbaiki bendera yang tersangkut saat upacara HUT ke-77 RI (Foto: Nila Kusuma)

KARAWANG, iNewsBekasi.id - Aksi heroik dilakukan seorang petani di Karawang, Jawa Barat, memanjat tiang setinggi 15 meter demi memperbaiki bendera Merah Putih yang tersangkut pada Rabu (17/8/2022).

Di mana petani bernama Saepudin tersebut sekaligus menyelamatkan upacara Proklamasi Kemerdekaan RI ke-77 yang diadakan di Lapangan Kecamatan Jayakerta.

Keberanian petani yang juga ikut sebagai peserta upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI itu pun viral di media sosial.

Sekretaris Kecamatan Jayakerta, Gunawan mengatakan, saat pengibaran bendera di kantor Kecamatan Jayakerta ada masalah karena bendera tersangkut saat dikerek. Petugas pengibar bendera kesulitan untuk memperbaiki tali bendera yang tersangkut. "Sudah coba diperbaiki namun tidak bisa," kata Gunawan.

Menurut Gunawan, saat pengibaran itu tiba-tiba bendera  tersangkut hingga petugas pengibar bendera berusaha perbaiki namun gagal. 

Kemudian seorang linmas berupaya menaik.tiang bendera setinggi15 meter namun gagal. Hal yang sama juga dilakukan seorang guru. "Dua kali ingin diperbaiki namun gagal," ucapnya.

Tiba-tiba muncul seorang petani, Saepudin yang juga peserta upacara. Dia menyatakan kesediaannya memanjat tiang setinggi 15 meter untuk memperbaiki bendera yang tersangkut. 

Aksi Saepudin naik tiang bendera ini sempat viral di media sosial. Saepudin dianggap pahlawan karena melakukan aksi heroik karena berhasil memperbaiki bendera yang tersangkut hingga upacara pengibaran bendera bisa dilaksanakan.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut