get app
inews
Aa
Read Next : Shin Tae-yong Akan Pertahankan The Winning Team saat Hadapi Australia

Tak Ingin Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Asia U-20 2023, Pelatih Vietnam Dukung Korea Selatan

Rabu, 21 September 2022 | 06:00 WIB
header img
Tak Ingin Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Asia U-20 2023, Park Hang-seo Dukung Korea Selatan. (Foto: VFF)

HANOI, iNewsBekasi.id - Timnas Indonesia U-19 dipastikan lolos ke Piala Asia U-20 2023. Pelatih Vietnam, Park Hang-seo membuat pernyataan yang seolah-olah tak sudi Indonesia menjadi tuan rumah Piala Asia 2023.

Hal itu dijelaskan pada artikel yang dimuat di media Vietnam, The Thao247, pada Senin (19/9/2022). Artikel dengan judul, "Pelatih Park Hang Seo ingin Vietnam membantu Korea mengalahkan Indonesia".

Seperti diketahui, Indonesia saat ini sedang melakukan penawaran untuk menjadi tuan rumah Piala Asia U-20 2023 yang akan digelar 16 Juni hingga 16 Juli tahun depan. Bersaing dengan dua negara lainnya Korea Selatan dan Qatar.

Pada awal September lalu, pihak Asian Football Confederation (AFC) sudah melakukan inspeksi ke Indonesia. Mereka meninjau hal yang harus diperhatikan seperti lokasi pertandingan, lapangan latihan, hingga fasilitas pendukung lainnya seperti hotel.

Adapun Qatar dan Korea Selatan baru bakal ditinjau setelahnya. Ketiga negara pun harus menunggu keputusan akhir pada sidang seluruh anggota AFC Executive Office pada 17 Oktober 2022 mendatang.

Park Hang-seo yang berwargakenegaraan Korea Selatan ingin Vietnam mendukung agar tanah kelahirannya yang menjadi tuan rumah. Bukan hanya itu, disinyalir ini soal peta persaingan di ajang itu.

"Sebagai orang Korea, saya ingin sepak bola Vietnam mendukung Korea menjadi tuan rumah Piala ASIAN 2023. Baik Vietnam dan Korea adalah teman, jadi saya berharap sepak bola Vietnam memilih Korea. Korea dapat mengatasi 2 lawan yang tersisa untuk memenangkan hak,” ucap Par Hang-seo dikutip laman The Thao247.

"Jika Korea menjadi tuan rumah Piala ASIAN 2023, reporter dan penggemar Vietnam akan lebih dekat dan lebih nyaman ke Korea daripada ke Qatar,” lanjutnya sambil nada bercanda.

Editor : Fatiha Eros Perdana

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut