Logo Network
Network

Kocak! Abu Nawas Ancam Bunuh Diri Minum Madu saat Ribut dengan Majikan tapi Malah Kekenyangan

Fini Nola Rachmawati, Jurnalis
.
Minggu, 25 September 2022 | 08:27 WIB
Kocak! Abu Nawas Ancam Bunuh Diri Minum Madu saat Ribut dengan Majikan tapi Malah Kekenyangan
Ilustrasi kelakuan Abu Nawas ancam bunuh diri minum madu. (Foto: Istimewa/Okezone)

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Kisah lucu Abu Nawas ini berawal dari dirinya yang sempat bekerja di sebuah pabrik pembuatan pakaian. Abu Nawas pun menjadi penjahit saat masih muda. Akan tetapi, majikannya dikenal pelit.

Kisahnya suatu hari majikannya datang membawa kendi berisi madu. Dikarenakan khawatir madu tersebut diminum oleh Abu Nawas, sang majikan berbohong.

"Hei kau, kendi ini berisi racun dan aku tidak mau kamu mati karena meminumnya," kata majikan, seperti dikutip dari nu.or.id.

Abu Nawas sudah curiga, sebab tidak mungkin racun sampai dibawa-bawa hingga tempat kerja. Karena sangat lapar, saat itu Abu Nawas terpaksa menjual sepotong pakaian. Kemudian menggunakan uangnya untuk membeli roti.

Abu Nawas pun tidak tanggung-tanggung, dia membuka kendi miliki majikannya dan menghabiskan madu di dalam kendi dengan roti yang dibelinya.

Majikannya pun datang dan sadar bahwa pakaian yang dijualnya ternyata kurang satu, sedangkan madu dalam kendi juga telah habis.

"Abu Nawas! Apa sebenarnya yang telah terjadi?” tanya sang majikan melihat gelagat kurang menyenangkan.

"Maaf tuan, tadi ada yang mencuri pakaian. Lalu karena aku takut dimarahi tuan, jadi aku putuskan untuk bunuh diri dengan meminum racun di dalam kendi itu," pungkas Abu Nawas.

Allahu a'lam bissawab.

Artikel ini telah terbit di Okezone dengan judul "Ribut Sama Majikannya, Abu Nawas Ancam Bunuh Diri Minum Madu, Eh Malah Kekenyangan".

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Bagikan Artikel Ini