Restoran di Thailand Ini Sajikan Pizza dengan Topping Daun Ganja

Pradita Ananda
.
Senin, 29 November 2021 | 06:32 WIB
Pizza ganja (Foto: NPR)

PIZZA dengan topping daun ganja sepertinya memang terdengar aneh rasanya. Namun, percaya atau tidak pizza dengan topping tersebut rupanya sudah dijual ke publik.

Dilansir dari NPR, Minggu (28/11/2021) salah satu restoran cepat saji terbesar di Thailand, The Pizza Company baru saja memperkenalkan menu bernama "Crazy Happy Pizza" yaitu pizza dengan topping dengan daun ganja.

Tapi tak perlu khawatir, The Pizza Company mengklaim pizza mereka tersebut tak akan membuat orang yang mengonsumsinya jadi mabuk. 


Pizza dengan Topping Daun Ganja (Foto: NPR)

“Pastinya mereka tidak akan ‘ngefly’, ini hanya kampanye marketing. Pelanggan bisa merasakan sensasi ganja dan efeknya mungkin hanya terasa mengantuk,” kata Panusak Suensatboon, general manager The Pizza Company. 

Crazy Happy Pizza ini dibuat dengan menggunakan campuran topping sensasi rasa Tom Yum Gai khas ala Thailand dengan daun ganja goreng di atasnya. 

Tak hanya sebagai taburan, ganja juga dimasukkan ke dalam crust keju serta potongan ganja di dalam sausnya. 

Pizza ganja berukuran diameter 9 inci itu dijual seharga 499 Baht atau sekira Rp213.921. Jika pelanggan mau mengkreasikan topping pilihan sendiri, terkena biaya tambahan sekitar 100 Bath atau kurang lebih Rp42.870 untuk dua atau tiga daun ganja.

Sekadar informasi. ganja rekreasional sendiri masih ilegal di Thailand. Di negara Gajah Putih ini ganja diatur untuk penggunaan obat dan masyarakat Thailand diperbolehkan menanam (dalam jumlah kecil) tanaman ganja untuk konsumsi mereka sendiri.
 

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Bagikan Artikel Ini