Turut Berduka Gempa Cianjur, Komunitas News Club Peduli Dirikan Dapur Umum dan Tenda Darurat

Iman Ridhwan Syah
.
Rabu, 23 November 2022 | 20:10 WIB
Dapur umum komunitas News Club Peduli Gempa Cianjur (Foto: News Club Peduli/Rizal Ginanjar)

DUKA mendalam untuk korban bencana gempa bumi Cianjur menyelimuti banyak kalangan di Indonesia.

Banyak bangunan rumah, sekolah, hingga tempat ibadah ambruk usai Kabupaten Cianjur diguncang gempa berkekuatan magnitudo 5,6, pada Senin (21/11/2022) siang yang titik pusatnya di darat berlokasi di Kecamatan Cugenang.

Korban meninggal dunia dan luka-luka sudah hampir tidak terhitung lagi jumlahnya, sehingga berbagai kalangan bersimpati dan membuat dapur umum dan tenda-tenda darurat untuk para korban yang selamat.

Termasuk komunitas News Club Peduli membuka donasi untuk para korban, mendirikan dapur umum dan tenda darurat bersama tim relawan gabungan di Desa Mangunkerta, RT. 001 RW. 002, Kec. Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, sejak Selasa (22/11/2022) pagi.

Rizal Ginanjar, perwakilan komunitas News Club Peduli yang berada di lokasi mengatakan "jumlah pengungsi di sini totalnya lebih dari 200 jiwa, terdiri dari 106 laki-laki, 150 wanita, 40 anak-anak, termasuk 15 ibu-ibu menyusui," saat iNewsBekasi hubungi via telepon WhatsApp, pada Rabu (23/11/2022) sore.


Tenda darurat pengungsi di dekat dapur umum News Club Peduli (Foto: News Club Peduli/Rizal Ginanjar)

Dia menuturkan, komunitas News Club Peduli yang dikomandoi Syera Syailendra dan tim relawan gabungan lainnya membagikan bantuan logistik hasil solidaritas anggota komunitas untuk para korban dan posko-posko pengungsi gempa Cianjur yang selamat.

"Sejak selasa siang hingga malam hari ini Rabu 23 November 2022, Kami terus menyalurkan bantuan logistik untuk para pengungsi dan 18 posko lainnya," ujarnya.

Rizal melanjutkan, "hingga kini Kami masih kekurangan bantuan logistik berupa makanan, minuman, obat-obatan, selimut, terpal, susu untuk anak, dan lainnya yang sekiranya penting disalurkan dengan segera," tuturnya kepada iNewsBekasi.

Sejak hari Selasa (22/11/2022) pagi, komunitas News Club Peduli hingga saat ini membuka donasi untuk para korban bencana gempa bumi CIanjur.

"Komunitas News Club Peduli membuka penggalangan dana untuk para korban gempa Cianjur, berapapun nominalnya, Kami juga sangat berterima kasih kepada para donatur yang telah berdonasi," tuturnya.

"Jika bapak/ibu/saudara/rekan-rekan ingin ikut berbagi rezeki, bisa melalui rekening bank BCA 038-242-543-8 A/N M RIZAL GINANJAR dengan pesan PEDULI CIANJUR, dimohon untuk konfirmasi slip transfernya via WA Saya di nomor 0813-2962-1629, semoga Allah SWT membalas kebaikan bapak/ibu/saudara/rekan-rekan donatur sekalian lebih dari apa yang telah dikeluarkan," pungkas Rizal.

Editor : Iman Ridhwan Syah
Bagikan Artikel Ini