get app
inews
Aa Read Next : Shin Tae-yong Akan Pertahankan The Winning Team saat Hadapi Australia

Egy Maulana Vikri Meninggalkan Laga FK Senica, Keberangkatan Menuju Singapura?

Minggu, 19 Desember 2021 | 07:47 WIB
header img
Egy Maulana Vikri. (Foto: Instagram/fk_senica)

SENICA, iNews.id - Pemain sayap FK Senica, Egy Maulana Vikri terlihat ditarik lebih cepat dari laga kontra AS Trencin di laga pekan ke-19 Liga Slovakia 2021-2022 pada Sabtu (18/12/2021) malam WIB.

Pada menit ke-56 Egy ditarik kelua dan diisukan meninggalkan Stadion FK Senica dikarenakan ingin mengejar keberangkatan pesawat menujut Singapura untuk bisa segera memperkuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

Dilansir New Straits Times, Sabtu (18/12/2021), Egy dijadwalkan terbang ke Singapura usai laga terakhir FK Senica sebelum Liga Slovakia memasuki jeda internasional. Kabar tersebut menguat usai Egy ditarik keluar lebih awal ketika menghadapi Trencin, padahal laga masih tersisa 34 menit waktu normal.

Pemain sayap FK Senica ini dikatakan sudah siap bermain kala Indonesia menghadapi Malaysia pada laga terakhir fase grup B Piala AFF 2020, Minggu (19/12/2021). Jika kabar tersebut benar, Egy bisa saja tampil meski tidak sejak menit awal.

Kehadiran Egy bisa menjadi acaman serius bagi Tim Malaysia. Pasalnya, pemain berusia 21 tahun itu tengah menikmati performa terbaiknya di FK Senica. Egy merupakan pemain sayap cepat yang selalu menjadi salah satu senjata FK Senica. Diketahui belum ada yang menggantikan dirinya di posisi sayap FK Senica saat ini.

Egy tampil sebanyak 13 kali dan telah mencetak dua gol dan empat assist. Egy pun menjadi rebutan Timnas Indonesia dan FK Senica jelang Piala AFF 2020 digelar. Pasalnya, FK Senica masih membutuhkan keterampilan Egy untuk membantu mengarungi sisa laga Liga Slowakia jelang jeda musim dingin.

Sementara Timnas Indonesia membutuhkan jasa Egy untuk membantu Skuat Garuda bersaing di Piala AFF 2020. Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong pun mengakui bahwa peran Egy sangat dibutuhkan.

"Saya sangat berharap Egy Maulana Vikri tiba di Singapura pada hari Sabtu (18/12/2021), lalu pada hari Minggu (19/12/2021), dia memiliki semua kondisi untuk bermain," kata Shin Tae-yong dilansir Thanh Nien, Sabtu (18/12/2021).

"Kami membutuhkan penyerang yang produktif, luar biasa dan cepat mencetak gol. Egy Maulana Vikri adalah yang kami tunggu," tambah Tae-yong. Pastinya belum ada kabar yang valid apakah benar saat ini Egy sedang berupaya mengejar pesawat ke Singapura untuk memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Namun, hal yang pasti adalah Egy hanya bermain hingga pertengahan babak kedua dan berhasil membawa FK Senica menang 1-0 atas Trencin.

Editor : Fatiha Eros Perdana

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut