get app
inews
Aa Read Next : Sakit Hati Adiknya Dipukuli, Kakak di Karawang Bacok Pelaku Pakai Golok hingga Luka Parah

Satu Unit Mobil Terbakar di Karawang Akibat Overheat

Selasa, 07 Februari 2023 | 08:14 WIB
header img
Satu Unit Mobil Terbakar di Karawang Akibat Overheat. (Foto: iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewsBekasi.id - Sebuah mobil dengan nomor plat D 1640 OR terbakar di depan kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Karawang pada Senin (6/2/2023) sekitar pukul 18.46 WIB.

Pemilik mobil, Indah (33) mengatakan bahwa kebakaran terjadi setelah mobil yang dikemudikannya kehilangan tenaga dan memutuskan berhenti di depan kantor BPN Karawang. Indah mengatakan bahwa dia merasa ada yang tidak benar saat lampu indikator mulai menyala setelah mobil kehilangan tenaga.

Mobile korban diduga overheat, overheat merupakan kondisi dimana suhu dalam suatu mesin atau peralatan menjadi terlalu tinggi dan melebihi batas normal yang dapat menyebabkan kerusakan pada mesin atau peralatan tersebut. Dimana kondisi suhu pada mesin mobil menjadi terlalu tinggi dan menyebabkan kebakaran.

Tepat seperti yang dia duga, saat ia dan tiga orang penumpang lainnya keluar dari mobil, asap mulai keluar dari bagian depan mobil. Ia langsung mencari bantuan di sekitar.

"Setelah saya meminta pertolongan, satpam BPN datang dan berusaha memadamkan api menggunakan alat pemadam api. Ada juga seorang pengemudi Gojek yang membantu mencari bantuan ke pemadam," katanya. Dan berkat Tuhan, menurut Indah, dalam insiden ini tidak ada korban jiwa.

"Alhamdulillah semuanya selamat, hanya sedikit shock karena terkejut," tutupnya.

Hasil pantauan menunjukkan bahwa insiden kebakaran ini menyebabkan kemacetan di Jalan Ahmad Yani dan jalan tersebut harus ditutup sampai api berhasil dipadamkan oleh tim pemadam kebakaran.

Editor : Fatiha Eros Perdana

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut