Logo Network
Network

Pelatih Thailand Cemas Jumpa Timnas Indonesia: Mereka Sangat Cepat dan Agresif

Tino Satrio/Fatiha Eros Perdana
.
Senin, 27 Desember 2021 | 07:33 WIB
Pelatih Thailand Cemas Jumpa Timnas Indonesia: Mereka Sangat Cepat dan Agresif
Pelatih Thailand Alexandre Polking deg-degan jumpa Indonesia di final Piala AFF 2020. (Foto: The Thao)

SINGAPURA, iNews.id - Pelatih Thailand Alexandre Polking cemas ketika jumpa Timnas Indonesia di final Piala AFF 2020. Menurutnya tim asuhan Shin Tae-yong punya kecepatan dan agresivitas mumpuni.

Pelatih keturunan Jerman-Brasil itu secara blak-blakan mengatakan dirinya terus mengamati sederet pertandingan Evan Dimas dan kawan-kawan. Terutama, laga akhir penyisihan Grup B, dan babak semifinal.

Alexandre mengamati Timnas Indonesia saat menang telak kontra Malaysia dengan skor 4-1 pada, Minggu (19/12/2021). Kemudian, dua pertandingan semifinal melawan Singapura, 22 dan 25 Desember.

"Saya nonton tiga laga langsung Indonesia di stadion, lawan Malaysia dan dua semifinal, kami tahu mereka bisa bahaya," kata Polking dalam konferensi pers virtual, Minggu (26/12/2021).

Hasil pantauannya, Timnas Indonesia tak bisa dipandang remeh. Kecepatan dan permainan agresif Indonesia yang bikin Alexandre Polking sangat cemas, karena akan menjadi laga yang sulit.

"Pemainnya sangat cepat dan sangat agresif dalam arti baik, bukan buruk. Secara keseluruhan saya menghormati mereka. Ini bakal jadi laga susah," ucapnya.

Namun bukan dirinya saja yang sudah melakukan analisis. Pelatih Indonesia Shin Tae-yong bersama asisten pelatih, Nova Arianto memantau langsung kala Teerasil Dangda dan kolega bermain kontra Vietnam di Semifinal.

"Saya (menonton pertandingan) Thailand melawan Vietnam bersama Nova Arianto dan Choi In-cheol. Dan aku menganalisa pertandingan di lapangan," tulis Shin Tae-yong di Instagram pribadinya, Minggu (26/12/2021).

Pertandingan final AFF 2020 Indonesia vs Thailand akan digelar dua leg di National Stadium. Pertama, Rabu (28/12/2021) malam WIB dan yang kedua, Sabtu (1/1/2022) malam WIB.

Editor : Fatiha Eros Perdana

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Bagikan Artikel Ini