get app
inews
Aa Read Next : Shin Tae-yong Akan Pertahankan The Winning Team saat Hadapi Australia

Sukses Bawa Timnas Indonesia ke Final Piala AFF 2020, Ternyata Segini Gaji Shin Tae-yong

Senin, 27 Desember 2021 | 17:45 WIB
header img
Gaji Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong dilaporkan menjadi yang tertinggi di Asia Tenggara. (Foto: Dok SINDOnews)

JAKARTA, iNews.id - Gaji Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong dilaporkan menjadi yang tertinggi di Asia Tenggara. Apa yang diperoleh Shin Tae-yong sepertinya cukup pantas, mengingat prestasi mentereng yang menyertainya.

Medio Desember 2020, media asal Vietnam, Danviet, merilis daftar gaji pelatih-pelatih top yang berada di Asia Tenggara. Nama Shin Tae-yong berada di puncak, setelah menerima USD1 juta atau setara Rp14,2 miliar dari PSSI.

Gegap gempita sedang dirasakan timnas Sepak bola Indonesia setelah berhasil menundukkan Singapura dengan kemenangan 4-2 sepanjang 120 menit di Leg 2 ajang AFF 2020. Namun, tahukah Anda, keberhasilan tersebut tidak lepas dari racikan maut pelatih sekaliber Piala Dunia Shin Tae-yong. 

Sebagai informasi, pria yang memiliki segudang pengalaman menangani berbagai level kepelatihan mulai dari U-18, 23 hingga senior. Sedangkan di Indonesia, dirinya menerima USD1 juta atau setara Rp14,2 miliar. Jika dihitung per bulan, Shin Tae-yong menerima Rp1,1 miliar.

Sebelumnya Shin Tae-yong ditargetkan membawa Timnas Indonesia U-18 sudah pernah menjalani pemusatan latihan di Turki, dan memiliki target untuk lolos ke perempatfinal Piala Dunia U-20 2023. Kemudian di level U-23, medali emas SEA Games menjadi target. 

Kendati demikian, langkah Shin Tae-yong akan semakin diuji karena berhasil masuk Final AFF 2020 dan akan bertarung dengan salah satu semifinalis antara Thailand atau Vietnam.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut