get app
inews
Aa Read Next : Dear Job Hunter! Kimia Farma Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan D3-S1, Fresh Graduate Dipersilakan

Disnaker Karawang Siapkan Buka Ratusan Lowongan Kerja Akhir 2021 Ini

Rabu, 29 Desember 2021 | 14:30 WIB
header img
Disnaker Kabupaten Karawang tengah mempersiapkan membuka ratusan lowongan kerja (loker) tepatnya akhir  2021 ini. (Foto: Ist)

KARAWANG,iNews.id - Disnaker Kabupaten Karawang tengah mempersiapkan membuka ratusan lowongan kerja (loker) tepatnya akhir  2021 ini.

Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja Disnakertrans Karawang, Endang Syarifudin mengatakan pada akhir tahun 2021 ini beberapa perusahaan di kawasan industri Karawang memulai kembali proses rekrutmen tenaga kerja.

Menurut Endang, hari ini juga sudah ada puluhan loker yang membuka loker untuk lulusan SMA/SMK sederajat di website infoloker karawangkab go id. 

Disampaikanya, loker yang tersedia di website Infoloker Karawang di akhir tahun ini rata-rata untuk lulusan SMA/SMK.

Bagi pencaker, cara melamar kerja di website Infoloker Karawang sangat mudah, cukup membuka situs infoloker.karawangkab go id. Namun sebelumnya membuat akun terlebih dahulu. Setelah akun terverifikasi, pencari kerja bisa langsung melamar ke perusahaan yang membuka loker sesuai dengan kualifikasinya.

"Untuk membuat akun di website Infoloker Karawang hanya bisa dilakukan dengan NIK KTP Karawang. Jadi, bagi warga di luar Karawang dipastikan tak bisa mengakses situs tersebut,"tandas Endang.

Disebutkan pada akhir tahun ini hanya tahap awal, tapi pada awal tahun 2022, diprediksi jumlah loker lebih banyak lagi. Karena hal itu sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

"Disnakertrans Karawang hanya menyediakan Platform saja membantu para pencaker untuk mendapatkan pekerjaan,"terang Endang.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut