get app
inews
Aa
Read Next : DPC PDI P Kota Bekasi Tidak Tahu M2 Daftar Bakal Calon Wali Kota

PPPSRS Apartemen Mewah di Kemayoran Gelar Rapat Umum Anggota Luar Biasa

Minggu, 19 Maret 2023 | 14:11 WIB
header img
Rapat Umum Anggota Luar Biasa (RUALB) oleh Pemerkasa pelaksana Devi dan Kuasa Hukum penghuni Apartemen Apriyano Saleh di Apartemen The Mansion Jasmine, Tower Bellavista, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (18/3/2023). Foto: Ist

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Rapat Umum Anggota Luar Biasa (RUALB) oleh Pemerkasa pelaksana Devi dan Kuasa Hukum penghuni Apartemen Apriyano Saleh di Apartemen The Mansion Jasmine, Tower Bellavista, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (18/3/2023)

Jakarta, Warga Apartemen Mansion Jasmine Kemayoran membentuk Rapat Umum Anggota Luar Biasa (RUALB). Tugasnya adalah mempersiapkan pemilihan pengurus Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) di lingkungan apartemen ini.

“Kami ingin di lingkungan tempat tinggal ini segera terbentuk pengurus baru perhimpunan para penghuni yang akan memfasilitasi berbagai kebutuhan dan kegiatan yang kami lakukan,” kata Devi.

RUALB dilaksanakan karena sebelumnya terjadi kasus pemblokiran (blackout) pada tanggal 20 Februari 2023 dimana para pengurus lama tidak bisa mengeluarkan Log Book (catatan pertanggungjawaban) pemeliharaan, dan tidak diketahui apakah ada tindakan pemeliharaan preventif selama ini.

RUALB dilaksanakan karena mundurnya fungsi pengurus dan pengawas secara bersamaan dan sebagai keinginan penghuni untuk perubahan yang baik. Juga agar ada transparansi dan penggunaan uang iuran pengelolaan lingkungan sesuai dengan nilai dan manfaatnya.

Devi menjelaskan rapat itu dilaksanakan juga karena adanya dugaan penggelapan dana iuran yang mana diperuntukkan untuk pemeliharaan serta untuk kepentingan seluruh penghuni.

“Banyak kejanggalan yang dilakukan oleh salah satu pengurus PPPSRS yang lama, salah satunya ada temuan bahwa aliran dana iuran diduga digunakan untuk hal yang tidak bermanfaat untuk para penghuni. Itu, jumlah nominalnya sangat besar,” kata Devi kepada wartawan, setelah RUALB.

Seharusnya, kata Devi setiap bulan ada laporan pertanggungjawaban uang iuran digunakan untuk apa saja dan apakah sudah digunakan sebagaimana mestinya.

“Sampai detik ini kami belum menerima laporan dari pengurus. Jadi menurut kami ini sangat tidak transparan,” tegasnya.

Sementara itu di tempat yang sama, kuasa hukum yang ditunjuk oleh penghuni Apartemen The Mansion Jasmine, Apriyano Saleh menjelaskan bahwa oknum pengurus lama sudah mengundurkan diri dan bersangkutan telah melakukan pemblokiran salah satu rekening PPPSRS.

“Eks pengurus lama yang sudah mengundurkan diri melakukan pemblokiran. Apa pemblokiran melalui telepon atau membuat laporan kepolisian,” tutur Apriyano.

Untuk itu, lanjut dia, dengan adanya RUALB untuk memilih pengurus yang baru, juga akan meminta pertanggungjawaban pengurus yang lama untuk dilakukan audit terhadap rekening yang terblokir.

“Karena ini diblokir tidak bisa dilakukan audit atau investigasi. Setelah dilakukan RUALB inilah terbentuk kepengurusan baru, nanti kita akan meminta pertanggungjawaban pengurus lama untuk membuka aliran kemana saja. Ada satu rekening diduga masih ditangan beliau (oknum pengurus lama),” ujar Apriyano Saleh

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut