Logo Network
Network

Harapan Shin Tae-yong ke Pemain Muda Indonesia: Pelajarilah Budaya Sepak Bola di Luar Negeri

Tino Satrio
.
Sabtu, 01 Januari 2022 | 19:11 WIB
Harapan Shin Tae-yong ke Pemain Muda Indonesia: Pelajarilah Budaya Sepak Bola di Luar Negeri
Indonesia menang dramatis atas Singapura pada leg kedua semifinal Piala AFF 2020. (Foto: Instagram/@shintaeyong7777)

SINGAPURA, iNews.id - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memiliki harapan khusus kepada para pesepak bola Indonesia. Ia berkeinginan agar pemain Indonesia makin banyak yang berkarier di luar negeri untuk mengembangkan kemampuan serta menambahkan pengalaman.

Shin Tae-yong menginginkan para pemain muda Indonesia mengikuti jejak Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Asnawi Mangkualam. Pemain Indonesia tak boleh berpuas diri jika masih berkarier di dalam negeri, dengan berkariernya para pesepakbola Tanah Air akan meningkatkan kemampuan serta visi misi dalam bermain.

"Saya pemain Indonesia berkarier ke liga luar. Ke Jepang, Korea, atau eropa untuk mempelajari budaya sepak bola," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers virtual, Jumat (31/12/2021).

Menurut Shin Tae-yong, berkarier di luar negeri akan menambah pengalaman dan kemampuan bermain sepak bola. Hal itu jelas akan berdampak baik untuk dunia sepak bola Indonesia, karena akan meningkatkan visi misi dalam bermain. "Tentunya itu untuk mengembangkan Timnas Indonesia sendiri menjadi lebih baik," ujarnya.

Faktanya, kompetisi sepak bola di Indonesia belum sebagus negera-negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, dan Thailand. Ketiga negara itu memiliki kompetisi liga yang lebih baik dibanding Indonesia. Mereka sangat memprioritaskan fasilitas latihan di setiap klubnya.

Shin tae yong berharap makin banyak pesepakbola Indonesia yang berkarier ke luar negeri. Selain teknik dan pengalaman, visi dan misi bermain pun akan semakin  meningkat.

Editor : Fatiha Eros Perdana

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.