Logo Network
Network

Pelatih Thailand, Alexandre Polking Yakin Masa Depan Timnas Indonesia Bakal Cerah

Cikal Bintang
.
Minggu, 02 Januari 2022 | 08:59 WIB
Pelatih Thailand, Alexandre Polking Yakin Masa Depan Timnas Indonesia Bakal Cerah
Para pemain Timnas Indonesia. (Foto: Instagram/@egymaulanavikri)

SINGAPURA, iNews.id - Pelatih kewarganegaraan Brasil, Alexandre Polking, memberikan sanjungan kepada para pemain Timnas Indonesia. Ia sangat yakin bahwa Timnas Indonesia akan memiliki masa depan yang cerah.

Sebagaimana diketahui, melihat perjuangan Timnas Indonesia baru saja menahan imbang Thailand 2-2 di laga leg kedua final Piala AFF 2020. Akan tetapi, Tim asuhan Shin Tae-yong harus mengakui kekalahan secara agregat skor dari Tim Gajah Perang -julukan Timnas Thailand- dengan skor akhir 2-6 dalam pertandingan dua leg.

Berbicara usai laga final, Polking mengaku terkesan dengan perjuangan yang ditunjukkan para pemain muda Timnas Indonesia. Polking pun menyebut perjuangan ini sebagai tanda Timnas Indonesia memiliki masa depan yang cerah.

"Hari ini kita tahu bahwa (Timnas) Indonesia akan berusaha, dan mereka berusaha keras. Saya juga harus mengucapkan selamat yang besar kepada mereka karena mereka masih muda, mereka memiliki masa depan yang cerah," ucap Polking dalam konferensi pers pasca-pertandingan, dikutip pada Minggu (2/1/2022).

"Anda dapat melihatnya, mereka berusia 20-an, mereka berjuang, mereka benar-benar mencoba, mereka benar-benar percaya," sambungnya. Perkataan Polking memang benar adanya.

Timnas Indonesia saat ini diisi oleh para pemain muda yang rata-rata masih berkepala dua. Hebatnya, dengan rataan usia muda, Timnas Indonesia mampu menembus final Piala AFF 2020.

Hal ini bisa menjadi modal bagus bagi Shin Tae-yong untuk mengawal perkembangan Timnas Indonesia ke depannya. Harapannya, masa depan Timnas Indonesia menjadi cerah seperti yang dikatakan oleh Polking.

Timnas Indonesia sendiri harus puas hanya menjadi runner-up di Piala AFF 2020. Pencapaian ini membuat Indonesia total sudah enam kali menjadi runner-up di gelaran Piala AFF.

Editor : Fatiha Eros Perdana

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.