get app
inews
Aa
Read Next : Catat! Jadwal KRL Commouter Line, MRT, dan LRT Jakarta saat Malam Tahun Baru 2024

Arus Balik Libur Nataru, Puluhan Ribu Penumpang Padati Bandara Soekarno-Hatta

Minggu, 02 Januari 2022 | 12:36 WIB
header img
Sandra, salah penumpang di Bandara Soekarno Hatta (Foto: Hasnugara)

TANGERANG, iNews.id - Puluhan ribu penumpang pesawat padati terminal kedatangan Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. pengelola bandara mencatat terdapat kenaikan jumlah kedatangan penumpang mencapai 20 persen jika dibanding hari kemarin.

Diprediksi hari ini, Minggu (2/1/2022) merupakan puncak arus balik libur Natal dan Tahun baru, karena kebanyakan penumpang esok sudah beraktivitas kembali.

Suasana terminal kedatangan Bandara Soekarno Hatta dipadati sejumlah penumpang yang baru tiba dari berbagai daerah, penumpang yang tiba merupakan dari perjalanan domestik yang usai menikmati libur Natal dan Tahun Baru. 

Pengelola bandara mencatat ada kenaikan jumlah penumpang yang datang untuk pergerakan pesawat mencapai 745 pesawat. Sementara jumlah penumpang mencapai 78.000 penumpang dan diprediksi puncak arus balik libur Natal dan tahun baru terjadi pada hari ini.

"(Kembali hari ini) Karena besok harus kerja lagi," ujar salah seorang penumpang, Sandra.

Senada diungkapkan Vita, penumpang lainnya yang baru kembali dari liburan ke luar kota dan memilih kembali hari ini. "Karena besok sudah hari kerja," tutur Vita. 

Guna mencegah adanya penumpukan dan kerumunan penumpang, pengelola bandara mengoperasikan kembali Terminal 1a untuk kedatangan penumpang domestik dan 2f untuk penumpang internasional.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut