get app
inews
Aa Read Next : Beredar Bocoran Gambar Diduga iPhone 15, Hadir dengan Fitur Dynamic Island dan Bezel Melengkung

iPhone 15 Pro akan Hadir dengan Peningkatan Performa Kamera, Digadang-Gadang Lampaui Sensor Sony

Rabu, 26 April 2023 | 07:00 WIB
header img
iPhone 15 Pro akan Hadir dengan Peningkatan Performa Kamera, Digadang-gadang Lampaui Sensor Sony. Foto: MNC Media

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Belum lama ini terdengar rumor model iPhone 15 Pro yang mengalami peningkatan kamera yang lumayan besar. Hal itu pun termasuk seri  iPhone 15 Pro, iPhone 15 Ultra dan iPhone 15 Pro Max.

Dilansir dari IDX Channel, iPhone tersebut dikabarkan bakal hadir dengan sensor yang lebih baru dan lebih besar dari Sony. Berdasarkan keterangan rahasia IceUniverse, iPhone 15 Pro Max mendatang, dimana akan dibekali dengan berbagai kemampuan baru.

Salah satunya yakni kemungkinan akan menampilkan sensor kamera Sony IMX903 yang berukuran sekitar 1 inci. Sensor tersebut lebih besar dibanding sensor IM803 yang ditemukan di iPhone 14 Pro Max, yang berukuran 1/1,28 inci.

Dengan sensor kamera yang lebih besar, maka memungkinkan lebih banyak cahaya masuk, dan berpotensi menghasilkan kualitas gambar yang lebih baik serta resolusi tinggi.

Seperti yang dilansir dari laman gadgetsnow (25/4), iPhone 15 Ultra dikabarkan akan hadir dengan lebih banyak peningkatan kamera. Seperti halnya lensa periskop yang bisa mengaktifkan kemampuan zoom hingga 6x tanpa mengurangi kualitas gambar.

Hal itu akan menjadi peningkatan penting, dibandingkan dengan kemampuan zoom tradisional pada iPhone, yang sudah diungguli oleh beberapa pesaing dalam hal rentang zoom.

Namun, untuk sensor kamera serta lensa periskop yang lebih besar, dikabarkan eksklusif untuk model papan atas, seperti iPhone 15 Ultra atau iPhone 15 Pro Max, di jajaran iPhone mendatang.

Sementara itu, tiga model lainnya yaitu iPhone 15, iPhone 15 Plus, dan iPhone 15 Pro. Ada sejumlah peningkatan kamera yang direncanakan untuk iPhone 15 Pro, namun tidak banyak yang diketahui tentang dua model vanilla iPhone 15 dan iPhone 15 plus.

Dari sisi tampilan, model Pro seri iPhone 15, dikabarkan memiliki bingkai titanium, dengan tombol Action pada iPhone 15 Pro Ultra. Sementara Dynamic Island dikabarkan akan turun ke model non-pro. Seri iPhone 15 mungkin tampak kurang lebih sama, tapi model Pro dikabarkan memiliki bezel yang lebih tipis, dan rumornya akan ada USB-C di keempat model yang akan datang.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut