get app
inews
Aa Read Next : Element Masyarakat Minta Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan Lanjutkan Program Kerja Pembangunan

3 dan Indosat Resmi Merger, Menkominfo: Saya Telah Memberikan Persetujuan

Rabu, 05 Januari 2022 | 06:53 WIB
header img
Telekomunikasi (Foto: Pixabay)

MENTERI Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G. Plate sudah menyetujui terjadinya merger dan akuisisi penyelenggaraan telekomunikasi PT Indosat Tbk dan PT Hutchison 3 Indonesia.

"Saya sebagai Menkominfo telah memberikan persetujuan atas merger dan akuisisi atau penggabungan PT. Indosat Tbk dan PT. Hutchison 3 Indonesia," ujar Johnny dalam jumpa pers, Selasa (4/1/2021).

three 3 dan indosat resmi merger menkominfo saya telah memberikan persetujuan

Persetujuan itu termuat dalam Keputusan Menkominfo Nomor 7 Tahun 2022 tentang Persetujuan Penggabungan Penyelenggaraan Telekomunikasi PT. Indosat Tbk dan PT. Hutchison 3 Indonesia.

Johnny menyampaikan, terwujudnya marger dan akuisisi antara Indosat dan 3 merupakan satu tahap menuju industri telekomunikasi indonesia maju dan berkembang.

"Selama dua tahun terakhir, upaya merger operator telekomunikasi telah mendorong peningkatan efisiensi dan produktivitas industri telekomunikasi di Indonesia," tutur nya.

Bagi dia, penggabungan Indosat dan 3 adalah hasil konkret pelaksanaan Undang-Undang Cipta Kerja No 11 Tahun 2020 dan Peraturan Pemerintah Nomor 46 Tahun 2021 tentang Pos, Telekomunikasi dan Penyiaran.

"Implementasi pengaturan itu, ditujukan untuk menata dan memperkuat industri telekomunikasi nasional," paparnya.

Editor : Iman Ridhwan Syah

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut