get app
inews
Aa Read Next : Kurang Dukungan, Calon Bupati Bekasi Independen Ini Dinyatakan Gagal oleh KPU

Penemuan Ribuan Obat Terbungkus Karung Tergeletak di Tepi Jalan Gegerkan Warga Bekasi

Minggu, 09 Januari 2022 | 21:23 WIB
header img
Penemuan obat di pinggir jalan Bekasi, Jawa Barat (Foto: Rahmat Hidayat)

BEKASI, iNews.id - Ribuan obat yang terbungkus karung ditemukan tergeletak di tepi jalan di Kota Bekasi, Jawa Barat menghebohkan warga. Ribuan tablet obat itu ternyata pereda sakit maag.

Warga yang mengetahui penemuan obat ini, langsung mengamankan obat tersebut dan dievakusi ke kantor polisi. Pihak Kepolisian Sektor Bantargebang masih menyelidiki kasus tersebut guna mengungkap motif di balik kasus tersebut.

Dalam video amatir yang diabadikan warga, menunjukan sejumlah warga dan petugas linmas Kelurahan Sumur Batu, Bantargebang, Kota Bekasi, Jawa Barat menemukan karung berukuran besar berisi ribuan tablet obat generik jenis pereda sakit maag.

Obat-obat ini ditemukan di tepi Jalan Raya Pangkalan Dua, Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, Jawa Barat, pada Rabu malam. Namun, pada Sabtu (8/1/2022) siang ini, ribuan obat yang ditemukan warga masih berada di depan halaman Mapolsek Bantargebang.

Tamid Setiawan, salah seorang warga mengaku sebelumnya mencurigai adanya karung tak bertuan berukuran besar. Warga bersama petugas linmas kemudian membuka karung dan baru diketahui karung tersebut berisi obat-obatan.

Ribuan tablet obat itu diperkirakan berbobot lebih dari dua kwintal. Dalam label tablet terdapat masa berlaku obat hingga 2023 atau layak pakai. Atas temuan tersebut, warga kemudian melaporkan temuanya ke pihak Polsek Bantargebang.

Dengan ditemukannya ribuan obat di tepi jalan ini membuat sejumlah warga resah. Warga pun berharap agar pihak kepolisian dapat segera mengungkap dan menangkap pelaku pembuang obat ini.

Sementara pihak Polsek Bantargebang langsung melakukan penyelidikan atas temuan tersebut. Polisi menduga adanya transaksi obat-obatan secara ilegal, namun transaksi tersebut gagal lantaran barang ditemukan oleh warga.

Kini, kasusnya masih dalam penyelidikan petugas Reskrim Polsek Bantargebang dan Polres Metro Bekasi Kota.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut