get app
inews
Aa Read Next : Bikin Haru! Kisah Suami Gantikan Wisuda Istrinya yang Meninggal usai Melahirkan

Viral Perjuangan Pelajar SMA Hidup Sebatang Kara, Rela Bangun Jam 1 Pagi demi Jualan

Kamis, 08 Juni 2023 | 21:59 WIB
header img
Viral pelajar hidup sebatang kara, Foto: Tangkapan layar TikTok @wahyu.d.i.w

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Viral di media sosial seorang pelajar laki-laki yang diketahui hidup sebatang kara dan harus berjuang sekolah sembari berjualan setiap harinya.

Dilansir dari Okezone, video mengharukan yang diunggah di media sosial oleh akun TikTok @wahyu.d.i.w, alias Derlin baru-baru ini berhasil mencuri perhatian publik di dunia maya, sebab memperlihatkan perjuangan luar biasa dan inspiratif dari siswa SMA di Pandeglang, Banten tersebut.

Pada video dua menit tersebut, menunjukkan semangat tinggi pelajar pria bernama Derlin Wahyudi tersebut untuk terus menjalani aktivitasnya sebagai pelajar sekaligus pedagang, karena ia sekolah sambil berjualan kue.

Bukan tanpa alasan memang, diketahui Derlin hidup sebatang kara dan harus mengais rezeki dengan menjual berbagai aneka kue dan jajanan di sekolahnya demi bertahan hidup.

’Ternyata gini ya hidup sendiri,” tulis Derlin dalam keterangan video.

Video memperlihatkan sang pelajar yang harus bangun jam 01.00 pagi, dimulai untuk menunaikan ibadah shalat sunnah, lalu lanjut mempersiapkan diri untuk membuat kue dagangannya, seperti donat, pisang cokelat dan otak-otak.

Selain gigih dalam berjualan, pada unggahan video itu juga memperlihatkan Derlin merupakan sosok yang alim dan taat ibadah, sesudah selesai mempersiapkan dagangannya, ia melanjutkan kegiatannya dengan ibadah dan sahur untuk melaksanakan puasa sunnah.

Ya, keteladanan dan semangat juang yang ia miliki dalam bertarung sendirian menjalani hidupnya ini berhasil menyentuh perasaan publik, tak sedikit orang yang terkesima dengan keteguhan hati Derlin.

Video keseharian Derlin yang sebatang kara di usia muda ini pun viral dan mendapat 17, 9 juta kali penayangan serta lebih dari 1,6 juta likes dari para netizen pengguna TikTok. Tak hanya itu, siswa SMA tersebut juga menuai respon positif dan doa baik dari para warganet yang kagum sekaligus terharu.

“Calon anak sukses dunia akhirat, kelak semoga anakku seperti itu juga. Semangat pejuang rupiah,” ujar @iinwat***

“Masya Allah calon orang sukses dunia akhirat, aamiin” doa dari pemilik akun TikTok @arieyantiem**

“ Sangat bangga, semangat kak,” ucap komentar @qolbin***

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut