get app
inews
Aa Read Next : Panglima TNI Mutasi 96 Pati, Marsekal Muda Kusworo Jadi Kepala BNPP 

Mutasi TNI, Letjen Sabrar Fadhilah Pensiun, Wagub Lemhanas Dijabat Laksdya Maman Firmansyah

Rabu, 19 Juli 2023 | 12:58 WIB
header img
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Panglima TNI Laksamana Yudo Margono juga melakukan mutasi TNI terhadap jabatan Wakil Gubernur (Wagub) Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas). Wagub Lemhanas yang sebelumnya dijabat Letjen TNI (Purn) Mohamad Sabrar Fadhilah, kini digantikan oleh Laksdya Maman Firmansyah.

Mutasi jabatan Wagub Lemhanas ini dilakukan karena Sabrar Fadhilah sudah memasuki masa pensiun. Sabrar saat ini ditempatkan sebagai Perwira Tinggi (Pati) Mabes TNI AD dalam rangka pensiun.

Sementara itu, Wagub Lemhanas saat ini dijabat oleh Laksdya Maman Firmansyah yang sebelumnya menjabat sebagai Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II. Serah terima jabatan tersebut saat ini tinggal menunggu Keputusan Presiden (Keppres).

Perpindahan jabatan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/779/VII/2023 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia tertanggal 17 Juli 2023.

Sebelum menjabat Wagub Lemhanas, karir Laksdya Maman Firmansyah di TNI AL cukup moncer. Ia pernah menjabat Pangkoarmada II; Kepala Staf Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) III; Kepala Staf Koarmada III.

Maman merupakan Alumnus Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan ke XXXV/tahun 1989. Jenderal bintang tiga ini berasal dari Korps Pelaut. Ia memperoleh sejumlah tanda jasa di antaranya, Satya Lencana Kesetiaan dan Satya Lencana Dwidya Sistha.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut