get app
inews
Aa Read Next : Sakit Hati Adiknya Dipukuli, Kakak di Karawang Bacok Pelaku Pakai Golok hingga Luka Parah

MPLS SMK Karawang Berubah Jadi Kisah Horor, 25 Siswa Kesurupan!

Sabtu, 22 Juli 2023 | 15:19 WIB
header img
MPLS SMK Karawang Berubah Jadi Kisah Horor, 25 Siswa Kesurupan!. (Foto: Fatiha Eros Perdana/NetBekasi)

KARAWANG, iNewsBekasi.id - Video puluhan siswa SMK Negeri 1 Purwasari, Kabupaten Karawang, kesurupan masal menjadi viral di media sosial.

Dalam video tersebut terlihat sejumlah orangtua yang ramai mengelilingi area kelas sambil terdengar suara jeritan dari para siswa.

Camat Purwasari, Muhana, membenarkan viralnya video puluhan siswa SMKN 1 Purwasari yang mengalami kesurupan massal. Lebih lanjut, dia mengungkapkan bahwa setidaknya ada 25 siswa yang mengalami kesurupan saat kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) pada Jumat (21/7/2023) malam.

"Iya benar kejadian di SMKN 1 Purwasari semalam tadi," kata Muhana saat dihubungi pada Sabtu (22/7/2023).

Menurut Muhana, kejadian kesurupan tersebut tiba-tiba terjadi pada 25 siswa saat acara berlangsung. Acara tersebut merupakan pengenalan sekolah yang dilakukan dengan tema pramuka, sehingga di sekolah dibuatkan kemah untuk suasana yang lebih kental.

Muhana menyatakan bahwa saat kejadian kesurupan terjadi, pihak sekolah segera mendatangkan guru spiritual untuk menanganinya.

Mereka segera memanggil ustaz untuk penanganan, dan syukurlah situasi dapat diatasi dengan baik sehingga para siswa yang mengalami kesurupan dapat dipulangkan.

Muhana juga menyatakan bahwa meskipun kejadian kesurupan terjadi, kegiatan MPLS dengan tema balutan kemah tetap berlanjut. Namun, mereka memastikan tidak ada acara atau kegiatan yang bersifat membuat bising atau ramai.

Muhana menjelaskan bahwa semalam kegiatan MPLS dengan tema kemah tetap berlanjut, namun acara-acaranya dihentikan untuk menghindari kegiatan yang berisik.

Editor : Fatiha Eros Perdana

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut