get app
inews
Aa Read Next : Masih Pajang Foto Mesra Bareng Mantan, Azizah Salsha Disorot Netizen: Hargai Suami

Fantastis! Segini Mas Kawin Pratama Arhan untuk Nikahi Azizah Salsha, Putri Politikus Andre Rosiade

Minggu, 20 Agustus 2023 | 14:01 WIB
header img
Segini mas kawin Peatama Arhan untuk nikahi Azizah Salsha putri Andre Rosiade. Foto: Twitter

TOKYO, iNewsBekasi.id - Terkuak ternyata segini mas kawin Pratama Arhan untuk Azizah Salsha, putri politikus Gerindra Andre Rosiade. Maharnya pun tergolong fantastis.

Jumlah mas kawin atau mahar ini terkuak ketika video ijab kabul di Masjid Indonesia Tokyo, Minggu (20/8/2023) pukul 13.00 JST, atau 11.00 WIB siang tadi beredar di media sosial.

Dalam video tersebut, tampak pemain timnas sepak bola Indonesia itu duduk mengenakan baju pengantin warna putih. Sementara pengantin wanita, Azizah duduk di bangku penonton.

Di depannya, ada sosok Andre Rosiade selaku ayah dan wali nikah Azizah Salsha.

Sebelum ijab kabul, tampak Arhan sedikit tegang duduk di hadapan calon mertua, penghulu dan 2 saksi yang terdiri dari Menteri BUMN Erick Thohir dan Wakil Ketua DPR Dasco sebagai saksi nikah.

Meski begitu, lafaz ijab kabul diucapkan Pratama Arhan dengan lancar dalam satu helaan nafas.

"Pratama Arhan Alif Rifai bin Sutrisno, saya nikahkan dan kawinkan engkau dengan anak kandung saya, Nurul Azizah Rosiade dengan mas kawin perhiasan berlian dibayar tunai," ucap Andre Rosiade menuntun Arhan.

"Saya terima nikah dan kawinnya saya dengan anak kandung bapak bernama Nurul Azizah dengan mas kawin tersebut dibayar tunai," jawab Pratama Arhan dengan suara mantap.

Mendengar hal itu, Ustaz Akhmad Munir selaku penghulu KBRI Tokyo menyatakan kalau Pratama Arhan sah menjadi suami dari Azizah Salsha, putri politikus Andre Rosiade.

"Sah, " ucap penghulu.

Begitu dinyatakan sah, Arhan pun tersenyum lega. Setelahnya, Azizah yang berada di bangku penonton diminta maju untuk menandatangani buku nikah.

Kemudian, Arhan dan Azizah berfoto sambil memamerkan buku nikahnya. Senym bahagia tampak di wajah kedua pengantin baru tersebut.

Video saat dan setelah ijab kabul ini pun viral di Twitter.

"Pengantin baru mo gandengan gumushhh
Congrats arhan zize..," tulis sebuah akun Twitter @todayismerr.

Acara akad nikah dan ijab kabul Pratama Arhan dan Azizah Salsha ini berlangsung dengan khidmat dan sederhana, dan hanya keluarga dan kerabat dekat yang diundang.

Tak hanya itu, Wakil Ketum PSSI Zainudin Amali ditunjuk sebagai Juru Bicara pihak keluarga pria, sedangkan Juru bicara pihak keluarga wanita adalah Wakil Ketua MPR yang juga Sekjen Gerindra Ahmad Muzani. Tamu undangan banyak dari kalangan pejabat yang turut hadir.

Dalam akun Instagram Story Andre Rosiade, politikus Gerindra ini tampak bahagia saat akan menikahkan anak perempuannya dengan Pratama Arhan. Ia pun turut memberikan doa restunya.

"Abi sama Azizah. Nih anak abi yang cakep. Lagi make up dia. Bismillah," ucap Andre Rosiade sambil mencium pipi putri cantiknya.

Netizen pun memberikan doanya untuk pernikahan Pratama Arhan dan Azizah Salsha.

"Namanya juga jodoh, semoga samawa ya," tulis netizen.

"Sumpah ga knyangka Arhan woi kirain kemarin rumor doang," tulis netizen lain.

"Gemeez banget mereka," tulis yang lainnya.

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut