get app
inews
Aa Read Next : Viral Polwan Cantik Bripda Ninda, Parasnya Mirip Artis Korea

Bijak Banget! Viral Bocah Nasihati Adiknya yang Ingin Lepas Hijab saat Dewasa Kelak

Selasa, 22 Agustus 2023 | 15:36 WIB
header img
Viral bocah laki-laki nasihati adik perempuan tidak buka jilbab saat dewasa nanti. Foto: TikTok @tiarahasian

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Viral bocah laki-laki menasihati adik perempuannya yang hendak lepas hijab saat sudah dewasa nanti. Video viral tersebut tampak menggambarkan momen penuh emosi dan memiliki dampak besar di media sosial.

Percakapan antara bocah laki-laki dan adik yang membahas soal hijab ini mendadak viral dan menarik perhatian banyak orang. Terbukti dengan jumlah tombol like mencapai 674 ribu dan view yang signifikan 5,6 juta.

Dilansir dari Okezone, video viral ini diunggah akun TikTok @TiaraHasian. Percakapan kakak adik itu pun menjadi pusat perhatian warganet karena tersimpan pesan moral di dalamnya.

Terlihat di video viral itu sang kakak tidak membolehkan adiknya melepaskan hijab saat sudah dewasa nanti. Si kakak pun menasihati adiknya. 

Kakaknya menuturkan jika adiknya saat masih kecil sudah menggunakan hijab dan teman-teman sepantarannya juga telah mengenakan jilbab, itu menjadi contoh yang sangat baik.

Kakaknya juga memberi tahu tentang aurat bahwa pakaian adiknya yang belum terkancing saat keluar dari kamar, dikarenakan di luar kamar sudah banyak orang.

Pesan-pesan yang disampaikan sang kakak dalam video tersebut mengandung elemen pendidikan, pedoman, dan kebijaksanaan terkait tata cara berpakaian serta menjaga aurat.

Bebarapa kali sang kakak juga membalas pertanyaan adik perempuannya dengan nada sangat halus.

Video viral ini pun mendapat respons dan komentar dari banyak netizen. Mereka bahkan memuji si kakak di video dengan durasi 1 menit 39 detik ini.

"Kok bisa sih msh kecil bs sebijak, sepintar itu, dan ngerti banget," tulis pemilik akun @rizk***** di kolom komentar.

"Sudah dewasa sekali. Umur bukan jaminan dewasanya seseorang itu benar adanya. Sehat selalu adik-adik," respons @rama*****. 

"Sepertinya adik ini adalah reinkarnasi dari seseorang yang bijak di kehidupan sebelumnya," komentar @bubu*****.

"Luar biasa, subhanallah, bangga banget sebagai orang tua mendidik anak sholeh. Udah ganteng, sholeh lagi," ungkap @bunda*****.

"Masya Allah, kok bisa sedewasa ini ya," tulis @jati*****.

"Masya Allah, terharu aku jika jadi ibunya. Masnya udah bisa jadi pengganti ayah," kata @syifa*****.

"Anak umur segituu tp pola pikirnya udah dewasa. Kebayang gimana besarnya dia jadi bijak banget sih," komentar @tya*****.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut