get app
inews
Aa Read Next : 10 Waterpark di Bekasi, Dijamin Fasilitas Lengkap

25 Tempat Wisata di Bekasi, Cocok untuk Liburan Bersama Keluarga

Rabu, 04 Oktober 2023 | 20:20 WIB
header img
Tempat wisata di Bekasi cocok untuk liburan keluarga. Bekasi dikenal kawasan permukiman, niaga dan industri serta  dekat dengan Ibu Kota Jakarta.  Salah satunya di Transera waterpark di Jalan Harapan Indah Boulevard, Pusaka Rakyat,Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Foto: Dok

BEKASI, INewsBekasi.id - Tempat wisata di Bekasi cocok untuk liburan keluarga. Bekasi dikenal kawasan permukiman, niaga dan industri serta  dekat dengan Ibu Kota Jakarta. 

Tempat wisata di Bekasi yang dapat kalian jelajahi

1. Transera Waterpark

Satu-satunya arena wisata di Bekasi yang menyediakan 2 zona berbeda yaitu zona basah dan zona kering. Transera Waterpark merupakan taman bermain dan fasilitas rekreasi air kelas dunia yang diciptakan khusus dengan gagasan karakteristik alam Afrika yang eksotis. Transera Waterpark juga menawarkan paket bagi Anda yang mau membuat acara keluarga.

Tiket Masuk mulai dari Rp95.000 terletak di Jalan Harapan Indah Boulevard, Pusaka Rakyat,Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Sementara jam operasional 
Senin - Minggu & Libur Nasional : 08.00 - 16.00 WIB

2. Pantai Muara Beting

Kota Bekasi yang dikenal sebagai kota ramai dan macet, ternyata mempunyai sebuah pantai yang memiliki konservasi hutan bakau seluas 70 hektare. Namanya adalah Pantai Muara Beting. Anda bisa menikmati keindahan alam ditemani sajian kuliner seafood yang banyak dijajakan warung makan disekitar Pantai Muara Beting bersama keluarga. 

Tiket masuk Rp20.000/orang ini beralamat di Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muara Gembong, Bekasi, Jawa Barat. Jam operasional setiap hari pukul 07.00 - 17.00 WIB

3. Curug Parigi

Curug Parigi salah satu curug sebagai wisata di Bekasi yang sering disebut sebagai Niagara Mini karena hanya memiliki tinggi sekitar dua meter dan memanjang.

Untuk mencapai Curug Parigi Anda perlu sedikit tracking karena lokasi curug ini di area pelosok atau Anda juga bisa menyater ojek untuk menuju curug.

Tiket masuk gratis beralamat di Cikiwul, Bantar Gebang, Kota Bekasi
Jam operasional buka setiap hari pukul 06.00-17.00 WIB

4. Go!Wet Waterpark Grand Wisata

Wisata di Bekasi selanjutnya menghadirkan waterpark berkelas mewah dengan fasilitas dan wahana yang super lengkap, karena Go!Wet salah satu waterpark terluas di Indonesia. Pastinya cocok untuk pengunjung yang mau bermain air seharian dan quality time bersama keluarga.

Tiket masuk mulai dari Rp80.000 berada di  Jalan Southern Boulevard Kav. 1, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. Jam operasional Selasa - Kamis (10.00 - 17.00)
Sabtu & Minggu (09.00 - 17.00)

5. Fun Park Waterboom

Fun Park Waterboom menjadi salah satu tempat wisata di Bekasi yang cocok untuk dikunjungi keluarga karena harga lebih terjangkau dengan wahana lengkap dan letak yang strategis.

Tiket masuk mulai Rp20.000 - Rp25.000 beralamat di Perum Bekasi Timur Regensi 1, Jalan Bekasi Timur Blok C, Cimuning Raya dengan jam operasional : 08.00 - 16.00

6. Hutan Kota Patriot Bina Bangsa

Hutan Kota Patriot Bina Bangsa merupakan bagian dari wisata di Bekasi dilengkapi dengan perlengkapan bermain anak-anak, jalan setapak beraspal & area teduh berpepohonan. Bisa jadi pilihan wisata keluarga Anda! Alamat di Jalan A Yani No. 2 Kayuringin Bekasi. Sementara jam operasional 24 jam.

7. First Snow World International Mall Revo Town

Jika ingin merasakan dinginnya salju, tidak perlu jauh-jauh ke Eropa. Cukup datang saja ke Bekasi, tepatnya ke Mall Revo Town karena semua dekorasi yang ada di sini menunjukkan suasana musim dingin khas Eropa. 

Anda bisa perang bola salju, main seluncur es bahkan masuk ke rumah eskimo dengan tiket masuk Rp80.000 berada di Revo Town Lapangan Parkir Utara, Jalan A.Yani, Pekayon Jaya, Bekasi dengan  jam operasional : Senin - Jum'at : 12.00 - 18.00 dan
Sabtu - Minggu : 10.00 - 18.30

8. Venetian Water Carnaval Bekasi

Venetian Water Carnaval juga menjadi favorit wisata di Bekasi karena memiliki konsep menarik karena meniru kanal dan gondola venesia.  Tiket masuk mulai dari Rp36.000 beralamat di Perumahan Villa Mutiara Gading 2, Jalan Agus Salim, Karangsatria, Tambun Utara. Jam operasional : 08.00 - 16.00 WIB

9. Situ Rawa Gede Wisata

Situ Rawa Gede memiliki daya tarik tersendiri bagi warga sekitar Bekasi. Anda bisa memancing atau mencoba wahana air seperti sampan bambu, perahu, dan sepeda air.
Tiket masuk gratis ini beralamat di Bojong Menteng, Rawalumbu, Kota Bekasi dan
jam operasional 24 jam

10. Taman Rusa Kemang Pratama

Bawa anak atau adik Anda ke Taman Rusa Kemang Pratama! Karena selain rekreasi tempat ini bisa berinteraksi dengan rusa atau sembari menikmati rindangnya pepohonan di taman ini.

Tiket masuk gratis dan berada di Jalan Niaga Raya Blok C No. 3, Rawalumbu, Bojong Rawalumbu, Bekasi. Jam operasional Setiap hari pukul 08.00 - 18.00 WIB

11. Pantai Mekar

Pantai Mekar memiliki pemandangan yang berbeda dibanding pantai lain di deretan wisata di Bekasi. Karena objek wisata di Desa pantai Mekar ini berbentuk cembung.  Pantai Mekar sangat cocok untuk liburan keluarga karena fasilitas penginapan tersedia dan harganya sangat terjangkau.
 
Tiket masuk murah Rp5.000 per orang berada di Desa Muara Gembong, Kabupaten Bekasi dengan jam operasional 24 jam

12. Sirkus Waterplay

Sirkus Waterplay merupakan objek wisata air indoor di Bekasi bertema hewan sirkus. Tersedia beberapa wahana dan fasilitas dengan harga tiket terjangkau.

Tiket masuk mulai Rp30.000 - Rp40.000 beralamat di Jalan Wibawa Mukti II No.4, Kec. Jatiasih, Kota Bekasi.Sementara jam operasional setiap hari pukul 08.00 - 17.00 WIB.

13. Rainbow Garden Bekasi

Di Rainbow Garden, wisata kuliner dan area bermain anak dipadukan. Sehingga tempat ini menjadi salah satu taman rekreasi keluarga dengan tiket terjangkau Rp15.000 beralamat di Kavling Central Niaga VI, Blok SN 6-8 No.11, Jalan Harapan Indah Boulevard, Pusaka Rakyat, Tarumajaya, Bekasi. Sementara jam operasional setiap hari pukul 13.00 - 22.00 WIB

14. Danau Summarecon Bekasi

Danau Summarecon terletak di Kota Bekasi. Bagi Anda yang ingin melepas penat di sore hari, pertimbangkan untuk pergi ke Danau Summarecon dengan tiket masuk gratis.
berada di  Jalan Bulevar Bar, Marga Mulya, Bekasi Utara, Kota Bekasi.

15. Escape Citypark

Tempat ini merupakan taman hijau yang dilengkapi sejumlah fasilitas, Anda pun bisa berinteraksi dengan beberapa satwa yang ada di sana. Cocok untuk refreshing bersama keluarga dengan tiket masuk gratis.

Lokasi berada di Jalan Mabes 2 Nomor 5, Jatimurni, Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi mulai jam 08.00 - 20.00 WIB

16. Danau Tambelang

Daya tarik dari Danau Tambelang salah satunya adalah adanya perahu bebek dan perahu motor yang bisa digunakan oleh para pengujung yang datang serta memiliki banyak spot foto. Tiket masuk murah Rp10.000 terletak di Sukaasih, Tambelang, Kabupaten Bekasi, jam operasional : 07.00 - 22.00.

17. Galaxy Tirtamas Club

Taman rekreasi dan olahraga yang cukup populer di Kota Bekasi. Wahana kolam renangnya lengkap untuk segala usia. Selain rekreasi air, ada pula sejumlah fasilitas olahraga lain yang tersedia.

Tiket masuk terjangkaumulai dari Rp37.000 dengan alamat berada di Jalan Boulevard Bar. Raya No.1, Jaka Setia, Bekasi Selatan. Sementara jam operasional : 07.00 - 20.00 WIB

18. Klenteng Hok Lay Kiong

Klenteng ini  merupakan bangunan tertua di Bekasi dengan perkiraan usia melebihi 300 tahun.  Alamat berada di Jalan Kenari I No.1 Desa Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi dengan jam operasional 08.00 - 21.00 WIB.

19. Columbus Waterpark

Taman wisata air di Bekasi yang cocok untuk dikunjungi keluarga karena memiliki berbagai wahana dengan banyak pertunjukan dan hiburan lainnya.

Tiket masuk ke detinasi ini mulai dari Rp45.000 berada di Jalan Mutiara Gading Timur No.7, Mustika Jaya, Kec. Mustika Jaya, Kota Bekasi, jam operasional 08.00 - 17.00 WIB

20. Danau Marakash

Salah satu danau buatan di Bekasi dengan luas permukaan 2 hektare ini dinamakan Danau Marakash. Saat bersantai di tepi danau dan menikmati pemandangan, pengunjung akan merasakan suasana sejuk. Anda bisa memancing, berwisata kuliner, atau sekedar jalan-jalan bersama keluarga di sore hari. tiket masuk gratis dan 24 jam ini berada di Jalan Pondok Ungu Permai, Bekasi.

21. Danau Duta Harapan

Selanjutnya di dereta wisata di Bekasi terdapat danau duta harapan yang membebaskan Pengunjung dipersilakan menggunakan bangku-bangku yang telah ditempatkan di sekitar Danau, atau bahkan menyiapkan tikar sendiri untuk piknik. Hal ini menjadikan danau ini tujuan yang baik untuk keluarga.

Tiket masuk gratis ini dan beralamat di Jalan Harapan Baru Bekasi Utara, Bekasi Utara.

22. Taman Hijau Pekayon

Taman ini menyuguhkan suasana nyaman, rindang, dan asri dengan beragam vegetasi hijau. Sejumlah fasilitas juga terdapat di taman ini, antara lain lapangan basket, lapangan futsal, tempat duduk, dan berbagai permainan anak.

Anda dapat mencari alamat di Jalan Nuri Raya, Pekayon Jaya, Bekasi Selatan, Bekasi.

23. Taman Gigi

Taman Gigi memiliki daerah yang cukup luas dan bisa dikunjungi untuk jogging atau sekedar bersantai sore hari. Terdapat beragam pepohonan dan tanaman hijau yang tumbuh di dalamnya, yang cukup menyegarkan mata.

Lokasi berada di Jalan Taman Aster Blok L No. 4, Jaka Setia, Bekasi Selatan, Bekasi
dan buka  24 jam.

24. Pura Agung Tirta Bhuana

Tempat suci ini salah satu tempat wisata di Bekasi yang sungguh indah dan memiliki latar yang mengingatkan kita pada Pulau Dewata. Pura ini berfungsi sebagai sanggar tari pendet dan tempat beberapa acara keagamaan Hindu berada di Jalan Jatiluhur Raya, Jakasampurna, Bekasi Barat, Bekasi.

25. Penguin Waterpark

Biayanya yang murah maka mengunjungi waterpark ini bersama teman atau keluarga  bisa menjadi alternatif wisata murah.

Tiket masuk Rp25.000 per orang berada di Jalan Kampung Cibeureum No. 82, Mekarmukti, Cikarang Utara, Bekasi, setiap hari pukul 07.00 - 20.00 WIB

Itulah beberapa tempat wisata di Bekasi yang bisa Anda jadikan referensi untuk mengisi waktu berlibur bersama keluarga. Terlebih, jarak Bekasi yang sangat dekat dengan Jakarta. Nah sudahkah Anda menentukan pilihan destinasi mana yang akan Anda kunjungi?
 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut