get app
inews
Aa Read Next : Gratis! Taman Stadion Patriot Bekasi dan Gedung Juang Tambun Jadi Lokasi Nobar Timnas U-23

Putri Zahwa, Atlet Taekwondo UNM Raih Medali Perak Pada Ajang Porkab Bekasi 2023

Kamis, 19 Oktober 2023 | 18:28 WIB
header img
Putri Zahwa, atlet taekwondo UNM raih medali perak pada ajang Porkab Bekasi 2023. Foto: IST

BEKASI, iNewsBekasi.id - Berlatih tanpa kenal lelah membuahkan hasil yang manis. Tim Taekwondo Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) berkesempatan mengikuti Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Bekasi Tahun 2023 pada Rabu-Minggu (11-15 Oktober 2023) di Gedung PGRI Metland Tambun. Pada Porkab ini, UNM mendelegasikan salah satu atlet terbaiknya yaitu Putri Zahwa. 

Porkab Bekasi menjadi upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi untuk mempertahankan juara umum yang telah ditorehkan di tahun lalu. Event Porkab menjadi satu sistem pembinaan olahraga prestasi yang berjenjang dari tingkat kecamatan, dengan jumlah peserta atau atlet dari 23 kecamatan sebanyak 2.321 orang.

Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo UNM, Rina Agustina mengatakan bahwa Putri Zahwa, anggota Taekwondo UNM ini berhasil mendapatkan juara kedua dan meraih medali perak untuk kategori Kyorugi putri U-54. 

“Putri Zahwa merupakan salah satu anggota UKM Taekwondo di UNM. Tak diragukan lagi dengan kemampuannya, terbukti ia berhasil pulang membawa prestasi,” kata Rina dalam rilis yang diterima, Selasa (17/10).

Ia menegaskan, keikutsertaan cabang taekwondo pada Porkab Bekasi 2023 ini bukanlah sebuah pengguguran kewajiban. Melainkan sebagai ajang prestasi menuju event olahraga lebih tinggi lagi, di antaranya Pekan Olahraga Provinsi (Pomprov) atau juga Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas). 

Sementara itu, Wakil Rektor II Bidang Non Akademik Arif Hidayat menyampaikan apresiasi atas prestasi yang diraih oleh mahasiswi Prodi Manajemen ini. 

“Alhamdulillah buah dari kegigihan mahasiswa, bisa mengantarkannya meraih prestasi. Patut bersyukur dengan bertambahnya perolehan prestasi mahasiswa UNM. Semakin banyak prestasi baik itu bidang akademik ataupun non akademik, artinya mahasiswa UNM mempunyai kualitas lebih dengan prestasi mahasiswa yang kian bertambah,” tandasnya.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut