get app
inews
Aa Read Next : Tips Mengurangi Penyimpanan Whatsapp di HP Android

Cara Mengatasi Link Tidak Bisa Dibuka di Whatsapp Anti Ribet

Kamis, 26 Oktober 2023 | 14:25 WIB
header img
Cara mengatasi link tidak bisa dibuka di Whatsapp mudah yang harus kamu ketahui. Foto: Shutterstock

BEKASI, iNewsBekasi.id - Cara mengatasi link tidak bisa dibuka di Whatsapp mudah yang harus kamu ketahui. Siapa yang tak tau aplikasi ini, media sosial yang mayoritas negara menggunakan media ini sebagai sarana berkomunikasi antar individu atau kelompok via udara ini sudah menjadi media alternatif untuk mengirim pesan, gambar, maupun tautan yang digunakan sebagai bahan promosi dan kepentingan lainnya.

Cara Mengatasi Link Tidak Bisa Dibuka di Whatsapp 

Sayangnya, Link Whatsapp yang dikirimkan untuk kepentingan tertentu ini terkadang tak semua orang bisa membukanya. Hal ini dikarenakan beberapa faktor yang mempengaruhi terjadinya masalah tersebut seperti model aplikasi yang belum diperbarui, belum tersedianya aplikasi pendukung yang digunakan pada peranti tertentu hingga tidak adanya aplikasi laman yang menjadi standar pembuka di handphone.

Untuk mengatasi hal tersebut, ada beberapa cara yang wajib Kamu simak. 

A. Perbarui Whatsapp yang ada di Hp kamu
B. Simpan Kontak yang mengirimkan link
C. Bagikan link ke kontak lain
D. Salin Link secara manual
E. Atur peramban bawaan yang kamu inginkan
F. Cek Pengaturan keamanan hp kamu
G. Nonaktifkan aplikasi pihak ketiga
H. Hapus cache dan data dari Google Service
I. Cek link tersebut bahaya atau tidak link tersebut sebagai spam atau tidak

Penyebab Link Tidak Bisa Dibuka 

A. Tautan Berbahaya : WhatsApp mungkin secara otomatis menonaktifkan tautan yang dianggap berbahaya atau mencurigakan, demi melindungi pengguna dari malware, phishing, atau tautan berbahaya lainnya.
B. Tautan Spam : Tautan yang dikirim oleh pengguna yang tidak dikenal juga dapat dianggap sebagai spam dan kemudian dinonaktifkan oleh WhatsApp. Hal ini bertujuan untuk mengurangi penyebaran pesan spam di platform tersebut.
C. Kebijakan Keamanan WhatsApp : WhatsApp memiliki kebijakan keamanan yang ketat, dan jika tautan melanggar kebijakan tersebut, maka tautan tersebut bisa dinonaktifkan.
D. Pengaturan Privasi : Pengguna memiliki kendali atas pengaturan privasi mereka di WhatsApp, yang dapat memengaruhi apakah mereka menerima tautan dari pengguna yang tidak dikenal.

Itulah sederet cara mengatasi link tidak bisa dibuka di whatsapp hp atau laptop kamu dengan berbagai pilihan yang mungkin kamu rasakan, selamat mencoba ya.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut