get app
inews
Aa Read Next : Jangan Libatkan Agama dalam Urusan Politik, Erman Suparno: Tidak Boleh Ada Politisasi Agama

Cara Mengembalikan Akun Twitter Suspend

Rabu, 29 November 2023 | 16:54 WIB
header img
Cara mengembalikan akun Twitter suspend banyak dicari pengguna twitter. Foto:Okezone

BEKASI, INewsBekasi.id - Cara mengembalikan akun Twitter suspend banyak dicari pengguna twitter. Karena Twitter menjadi media sosial favorit pengguna untuk mengekspresikan diri. Hal ini yang membuat banyak pengguna Twitter berekspresi melewati batas aturan yang telah ditetapkan.

Jika Anda melewati batas aturan, Twitter dapat mensuspend atau menonaktifkan akun Anda. Seringkali akun diblokir karena berbagai alasan, antara lain tweet mengandung unsur SARA, fitnah, dan menyebarkan berita bohong. Akun yang disuspend sebenarnya  bisa diaktifkan kembali oleh Twitter.

Penyebab Akun Twitter Suspend

  • Akun Palsu

Alasan utama akun Twitter disuspend karena akun tersebut menunjukkan aktivitas yang tidak biasa, seperti menyebarkan berita palsu atau spam. Aktivitas tersebut bukan bagian dari aturan resmi Twitter. Oleh karena itu, jika Anda melanggar aturan, bersiaplah akun Anda diblokir.

  • Penyalahgunaan Konten

Saat Anda mengunggah konten yang mengganggu kenyamanan pengguna lain, Twitter biasanya  menerima pemberitahuan dan memblokir akun yang dipermasalahkan. Kontennya bervariasi, seperti ujaran kebencian, menyebar foto atau video sadis atau vulgar.

Twitter bisa memblokir pengguna tanpa memberikan alasan untuk melindungi keamanan akun pengguna. Salah satunya, jika akun Anda ternyata telah diretas dan Anda login dari perangkat lain, akun Anda akan otomatis  ditangguhkan sementara sambil menunggu konfirmasi dari pemiliknya.

Cara Mengembalikan Akun Twitter Suspend 

  1. Opsi pertama adalah login menggunakan alamat email dan kata sandi Anda yang terdaftar. Anda akan diminta untuk mengkonfirmasi nomor telepon Anda nanti. kuti instruksinya sampai Twitter membuka blokir Anda.
  2. Pulihkan akun lewat situs pengajuan banding Pengembalian akun suspend dapat diakses melalui website: https://help.twitter.com/forms/general?subtopic=suspended. Nantinya Anda akan diminta untuk mengisi formulir berupa email, nama lengkap, nama pengguna, dll.

Selain itu, Anda akan diminta untuk menjelaskan kejadian tersebut dan memberikan pembelaan untuk menghindari suspend akun Twitter. Setelah Anda menjelaskan masalah Anda, kirimkan masalah tersebut dan tunggu 1×24 jam untuk diproses. Jika  pemulihan akun Anda disetujui oleh Twitter, akun Anda akan dikembalikan ke keadaan semula dan dapat digunakan kembali.

Itulah informasi seputar cara mengembalikan akun Twitter suspend. Dengan cara diatas semoga akun Anda segera pulih.

 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut